Minggu, Mei 19, 2024

Masjid Agung Ciamis Siap Gelar Berbagai Kegiatan Sepanjang Ramadan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masjid Agung Ciamis telah menyusun berbagai kegiatan sepanjang Ramadan. Berbeda dari dua tahun sebelumnya, bulan Ramadan tahun 2022 ini bakal lebih semarak.

Hal ini bertujuan agar suasana bulan Ramadan tahun ini bisa lebih terasa. Sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Berikut beberapa kegiatan selama bulan Ramadan 1443 H.

Masjid Agung biasa menggelar kegiatan rutin seperti salat Tarawih. Pembagian takjil pada bagi warga yang berbuka di Masjid Agung.

Kajian atau kuliah subuh dan siang atau Dzuhur. Tadarus pagi anak-anak, tadarus siang Dzuhur oleh ibu-ibu dan tadarus sore oleh ormas.

Masjid Agung Ciamis pun akan menggelar Bazar Ramadan di Halaman Masjid. Pada bazar ini akan ada beraneka takjil dan busana muslim.

Dalam kegiatan sepanjang Ramadan, Masjid Agung Ciamis juga menyelenggarakan pesantren kilat bagi anak. Pendaftaran dimulai dari sekarang dan dilaksanakan selama 2 Minggu. Pelaksanaannya secara online dan offline. Mengingat harus menerapkan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

Masjid Agung Ciamis pun akan melaksanakan Festival Ramadan dengan berbagai perlombaan. Dalam kegiatan ini DKM Masjid Agung kerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA), Dinas Pendidikan dan Kemenag Ciamis.

Adapun lomba yang akan digelar yakni lomba mewarnai untuk anak TK dan Paud, Pildacil (pemilihan dai cilik) hingga cerdas cermat.

Masjid Agung Ciamis siap melaksanakan Nuzulul Qur’an yang diisi dengan tablig Akbar dan kegiatan pendukung lainnya. Dengan penceramah ulama dari Ciamis dan Tasikmalaya.

Agenda 10 hari menjelang Idul Fitri, Masjid Agung akan diadakan itikaf.

“Tahun ini Ramadan di Masjid Agung Ciamis akan lebih semarak dengan berbagai kegiatan. Tapi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien.

Ia berharap dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Selain itu juga berupaya untuk mengurangi anak-anak bermain gadget dan nonton sinetron.

“Semarak Ramadan tahun ini masih terbilang sederhana. Kita menyadari Covid-19 masih ada, tentunya mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya