Minggu, Mei 19, 2024

Masjid Agung Ciamis Siap Gelar Kegiatan Bulan Ramadhan Tahun Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DKM Masjid Agung Ciamis siap menggelar berbagai kegiatan keagamaan saat bulan Ramadhan. Mengingat pandemi Covid-19 saat ini mulai melandai. Sekaligus untuk mengobati kerinduan 2 tahun tanpa kegiatan pada bulan Ramadhan.

Pihak DKM Masjid Agung Ciamis kini tengah melakukan persiapan menjelang bulan Ramadhan, Selasa (22/3/2022). Mulai dari membersihkan setiap bagian Masjid hingga mengecek sarana prasarana seperti tempat wudhu, toilet dan fasilitas lainnya.

Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien mengatakan saat ini pandemi Covid-19 mulai melandai. Ciamis pun saat ini sudah ada pada PPKM level 2. MUI pun telah mengeluarkan fatwa agar saf salat harus rapat.

“Intinya kita bersiap semaksimal mungkin menyambut bulan Ramadhan tahun ini. Disaat pandemi melandai menjadi momentum untuk kembali meningkatkan syiar Islam. Sehingga suasana bulan Ramadhan bisa kembali dirasakan, tidak seperti 2 tahun sebelumnya,” ujar Wawan.

Wawan mengatakan dalam menyambut bulan Ramadhan ini DKM pun akan menggelar berbagai kegiatan. Seperti bazar, lomba-lomba keagamaan, hingga pengajian-pengajian. Setiap komunitas pun dibolehkan menggelar kegiatan di masjid dalam rangka bulan Ramadhan.

“Persiapan penjadwalan imam terawih, biskal, mentor tahsin, kuliah subuh, kuliah ashar, pesantren kilat. Persiapan untuk nasi dus bagi jemaah berbuka puasa, bazaar Ramadhan dan itikaf,” ungkapnya.

Wawan pun mengetuk para dermawan untuk turut menyumbang bagi jemaah yang berbuka puasa di Masjid Agung dan warga setempat. DKM Masjid Agung pun mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan salat taraweh berjamaah.

“Intinya kita makmurkan masjid terutama saat Ramadhan ini. Antusiasme dalam rangka syiar, mengembalikan suasana Ramadhan. Mudah-mudahan Covid-19 terus melandai,” katanya.

Dalam pelaksanaan nanti, Wawan pun akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan jemaah pakai masker. Mengingat pandemi belum berakhir,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya