Minggu, Mei 19, 2024

Puasa Sebentar Lagi, Sekda Ciamis Ingatkan Ini saat Kegiatan Ramadhan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadhan sebentar lagi. Namun tahun 2022 ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Lalu bagaimana dengan berbagai kegiatan Ramadhan yang biasa dilaksanakan masyarakat selama pandemi dilakukan?

Sekretaris Daerah Ciamis Tatang mengatakan kaitan dengan kegiatan selama Ramadhan masih mengacu pada Inmendagri nomor 15 tahun 2022.

“Inmendagri baru belum turun. Jadi sementara ini masih mengacu pada Inmendagri 15/2022. Intinya semua kegiatan harus mempedomani protokol kesehatan,” ujar Tatang usai menghadiri kegiatan PGRI Ciamis, Jumat (18/3/2022).

Sekda berharap pada bulan Ramadhan nanti, Ciamis bisa masuk ke level 1. Meskipun tidak, Ciamis saat ini masih berada pada PPKM level 2. Sehingga masyarakat masih bisa melaksanakan sejumlah kegiatan tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadi protokol kesehatannya harus tetap dilaksanakan, minimal dengan memakai masker dan vaksinasi,” ungkap Tatang.

Tatang mengatakan pada bulan suci Ramadhan nanti menjadi momen yang baik untuk berdoa agar pandemi ini bisa segera berakhir. Sehingga seluruh tatanan kehidupan kembali normal, masyarakat bisa beraktivitas seperti sebelum adanya pandemi.

“Semoga kita semua sehat selalu. Bisa melaksanakan ibadah saum dengan sehat. Melaksanakan kegiatan Ramadhan dengan mengikuti aturan yang ada,” jelasnya.

Terkait dengan pembelajaran tatap muka atau PTM, Ciamis saat ini masih melaksanakannya secara parsial dan 50 persen. Sejauh ini belum ada lagi sekolah yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Artinya tidak ada daerah yang masuk zona merah.

“Semua ingin kembali melaksanakan PTM 100 persen. Untuk itu kita coba ciptakan prokes minimal masker dan vaksinasi. Kita terus gencar melaksanakan vaksinasi dosis 2 dulu. Setelah itu booster. Alhamdulillah para guru sudah mulai banyak yang sudah mendapat booster,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya