Senin, April 29, 2024

Guru SD dan SMP di Ciamis ikuti Vaksinasi Booster Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Para guru SD dan SMP tenaga kependidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster. Mereka melaksanakan vaksinasi di GOR BKPSDM Ciamis, Sabtu (12/3/2022).

Para siswa SD dan SMP serta warga Kecamatan Ciamis juga mengikuti vaksinasi. Mereka yang belum mendapat dosis 1 dan dosis 2. Peserta vaksinasi guru dan siswa mendapat jemputan menggunakan Bus Wisata Gatrik dan Bus Sekolah.

“Hari ini kegiatan Gebyar Vaksin Merdeka, ada dosis 1, 2 dan booster. Jadi bisa memilih vaksin yang belum, juga untuk pada guru mulai melaksanakan vaksin booster atau dosis 3,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat.

Asep menjelaskan dari jumlah 5.150 guru SD dan SMP umumnya baru mendapat vaksin sampai dosis 2. Sedangkan untuk dosis 3 ini baru mulai diberikan, sehingga perlu digencarkan.

“Sasaran untuk hari ini sebanyak 350 orang guru dan tenaga Kependidikan termasuk pegawai dinas pendidikan,” ungkap Asep.

Disdik Ciamis bekerja sama dengan setiap Puskesmas di daerah akan menggenjot vaksinasi booster. Petugas Puskesmas akan jemput bola mendatangi setiap sekolah.

“Jadi petugas dinas kesehatan atau puskesmas menjadwal pelaksanaan vaksinasi ke sekolah-sekolah. Sehingga pada akhir Maret nanti vaksinasi di Ciamis khususnya untuk dosis 2 bisa mencapai lebih dari 60 persen,” katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Ciamis, capaian vaksiansi dosis 1 sebanyak 85,77 persen. Dosis 2 sebanyak 59,10 persen dan dosis 3 atau booster baru 1,18 persen. Sedangkan untuk vaksinasi lansia, dosis 1 sebanyak 97,23 persen, dosis 2 sebanyak 72,50 persen dan booster 0,61 persen.

“Semoga dengan vaksinasi booster ini para guru SD dan SMP terhindar dari virus Corona. Semoga kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya