Sabtu, April 27, 2024

Sembunyi di Sawah Usai Mencuri, Pria di Banjarsari Ciamis Ditangkap

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pria yang diduga mencuri di sebuah ekspedisi di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil ditangkap warga, Senin (6/2/2022) pagi.

Pria tersebut kepergok warga tengah melakukan aksi pencurian. Lalu pria itu kabur ke area persawahan dan bersembunyi dengan posisi terlentang pada lumpur sawah dan tanaman padi, Dusun Sukamaju Desa Banjarsari.

Menurut informasi, ketika mobil ekspedisi tiba, sopir dan yang lainnya tidur karena ngantuk. Kemudian terbangun karena mendengar suara pintu terbuka. Korban kemudian melihat seorang pria kabur dan lari ke arah sawah.

Warga yang melihat pria di Banjarsari itu melakukan aksi pencurian tersebut langsung mengejar pelaku. Warga sempat kehilangan jejak pelaku dan melakukan pencarian. Setelah menyisir area sawah ternyata pelaku sedang bersembunyi. Kemudian warga membawa pria itu ke Polsek Banjarsari.

Kapolsek Banjarsari Kompol Ma’mun Murod membenarkan kejadian pencurian tersebut. Pelaku berhasil diamankan warga saat kabur dan bersembunyi di sawah.

“Berkat bantuan masyarakat Banjarsari, pelaku kami amankan. Jadi pelaku ini masuk ke ruang perusahaan ekspedisi dan mengambil barang-barang,” ungkap Kapolsek.

Namun saat mengambil barang tersebut, kepergok pegawai ekspedisi dan berteriak. Warga yang mengetahui itu langsung mengejar dan berhasil menangkapnya.

“Mendapat laporan dari warga lalu kami ke lokasi kejadian. Ditangkap tidak jauh dari TKP, bersembunyi di sawah,” tuturnya.

Polisi mengamankan barang bukti sebuah Aki mobil, ponsel serta tas yang berisi barang barang kecil, seperti korek api, rokok elektrik dan charger HP. (Ayu/CN/Djavatoday)

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Herdiat Nyatakan Siap Kembali Maju jadi Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya yang merupakan mantan Bupati Ciamis menyatakan siap maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Herdiat...

Calhaj di Kecamatan Baregbeg Ciamis Usianya Rata-rata Muda, Ada yang 23 Tahun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-- Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada tahun 2024 usianya rata-rata berusia muda, bahkan ada yang usianya 23...

Terpopuler

Lainnya