Rabu, Mei 29, 2024

Herdiat Nyatakan Siap Kembali Maju jadi Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya yang merupakan mantan Bupati Ciamis menyatakan siap maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Herdiat setelah menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Pepabri atau Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pepabri Kabupaten Ciamis, Kamis (25/4/2024).

Dalam kegiatan itu juga Pepabri menyatakan dukungan untuk pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Herdiat mengatakan, bahwa sudah banyak elemen yang menyatakan dukungannya agar kembali maju. Akan tetapi belum ada satu pun partai yang secara resmi mengusung, termasuk Golkar.

Menurutnya, Partai Golkar Ciamis sendiri baru menyerahkan surat tugas, dan surat yang diterimanya bukan rekomendasi.

“Jadi, intinya saya siap kalau ada partai yang mengusung, tapi kalau tidak ada saya tidak siap kalau jalur independen,” katanya.

Herdiat menyebut, dirinya kenapa saat ini belum berani melakukan komunikasi politik, termasuk melalui safari politik untuk meraih simpati dan dukungan partai.

Pasalnya, Herdiat melihat beberapa partai menyatakan bakal mengusung kadernya sendiri, seperti PDIP, PKS, PKB dan juga Demokrat. Sedangkan dirinya bukanlah orang partai.

Namun, seiring dengan perkembangan politik yang ada saat ini, Herdiat menyatakan akan segera membangun komunikasi dengan partai politik.

Terutama membidik partai politik yang tidak mengusung kader sendiri pada perhelatan pesta demokrasi Ciamis.

“Kalau obrolan-obrolan itu memang ada beberapa partai politik yang siap. Tapi yang resmi secara tertulis itu belum ada,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PAN Ciamis, Yana D Putra menegaskan siap untuk menjadi wakil Bupati, mendampingi Herdiat Sunarya.

Akan tetapi, kata Yana, partainya belum resmi mengusung pasangan Herdiat – Yana (HY).

Menurutnya, untuk dapat maju PAN itu harus berkoalisi dengan partai lain. Karena saat ini hanya memiliki tujuh kursi, sedangkan untuk maju butuh 10 kursi.

“Intinya kami siap mendampingi, tapi kita juga menunggu perkembangan koalisi,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya