Rabu, Mei 1, 2024

Bupati Ciamis: Kantor KAS BJB Diharapkan Jadi Solusi Bagi Usaha Mikro

CIAMIS, (DJAVATODAY.COM) – Adanya kantor KAS Bank Jabar Banten (BJB) di Kecamatan Cipaku diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memperbaiki perekonomian. Khususnya dalam usaha mikro.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada persemian Kantor KAS BJB. Yang dilaksanakan di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Senin (12/10/2020).

“Kegiatan perekonomian berkaitan pembiayaan usaha yaitu permodalan. Diharapkan hadirnya Kantor KAS BJB di Cipaku bisa memberikan solusi untuk pengembangan usaha mikro,” katanya.

Menurutnya, dalam hal pemenuhan kebutuhan permodalan bagi usaha kecil dan menengah. Pemerintah daerah senantiasa memberikan fasilitas berupa pembinaan dan bantuan permodalan.

Namun demikian, fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas.

“Fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas, kami mengharapkan adanya kantor-kantor perbankan seperti bank BJB di setiap kecamatannya,” jelasnya.

“Pengadaan Kantor BJB ini diharapkan tidak hanya di Kecamatan Cipaku saja. Tapi bisa membuka di setiap kecamatan agar setiap masyarakat mendapatkan pelayanan perbankan,” tambah Herdiat.

Lebih lanjut, Bupati Ciamis mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan Bank BJB.

“Antara Bank BJB dan Pemerintah Daerah sudah terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik. Mudah-mudahan jadi modal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tambah Herdiat.

Sementara itu, GH Supporting Regional 3, Rahmat Mustopa mengatakan, hadirnya kantor KAS BJB di Cipaku bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Terutama dalam pelayanan perbankan.

“Berdasarkan rencana bisnis bank, untuk tahun 2020 ini kami sudah merencanakan kantor KAS BJB di Cipaku. Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cipaku,” tuturnya. AT/DjavaToday

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya