Jumat, Mei 17, 2024

Dinkes Ciamis Monev Posyandu, Ingatkan Penanggulangan Stunting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kesehatan Ciamis melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Posyandu Teratai Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng, Senin (15/11/2021). Salah satu yang disorot dalam hal penanggulangan stunting.

Dalam monev ini Lektor Kepala UNPAD Ratna Jatnika dan staf Dosen FKep UNPAD Witdiawati turut hadir. Juga bersama Kabid Kesmas Eni Rochaeni dan Kasi Promkes dan Pemberdayaan Mayarakat Nova Dahliana.

Selain memantau pelayanan Posyandu saat masa pandemi, tim Monev ini pun melihat sejauh mana komitmen penanggulangan Stunting. Tim Monev pun memantau para kader berkomunikasi dengan masyarakat secara pribadi mengenai stunting.

“Pemkab Ciamis telah menerbitkan regulasi berupa Perbup mengenai percepatan Stunting. SK Tim konvergensi Stunting dan SE implementasi komunikasi perubahan prilaku dalam penurunan Stunting,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga ada serah terima pemberian Kemkes lewat UNPAD dari Kemenkes, 10 baby scale, 10 thermogun, 10 box masker dan 10 timbangan badan. Itu untuk 10 lokus percepatan penanggulangan Stunting.

“Akan ada 10 mikrotoise dan 10 wastafel,” ujarnya.

Witdyawati, staf Dosen UNPAD mengapresiasi bupati Ciamis yang telah menerbitkan SE terkait penanganan Stunting.

“Dengan adanya regulasi tersebut harapannya dapat memotivasi perubahan perilaku masyarakat untuk pencegahan stunting. Mendorong pelaksanaan konvergensi lintas program dan lintas sektor dalam penanggulangan stunting,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya