Jumat, Mei 17, 2024

Ngopi Sehat Dengan Cinta, Upaya Dinkes Ciamis Tingkatkan Dukungan Promkes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam meningkatkan peran lintas sektoral guna mendukung Promkes dan Germas, Dinkes Ciamis gelar Ngopi Sehat dengan Cinta bersama pada insan pers.

Kegiatan dilaksanakan di Kopi Sawah Jati, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (11/11/2021). Kadis Kesehatan Ciamis Yoyo dan jajarannya hadir langsung dalam kegiatan ini.

Kabid Kesmas Eni Rochaeni mengatakan Ngopi sehat dengan cinta ini sebagai upaya untuk saling mendukung berbagai sektor. Mulai dari pemerintah, insan pers dan masyarakat.

Dalam kegiatan ini ada penyampaian berbagai persoalan kesehatan dan penanggulangannya. Mulai dari mengatasi penyakit tidak menular yang kini mendominasi, pencegahan Stunting dan desa siaga.

“Jadi dengan bantuan dan dukungan dari insan pers, sosialisasi mengenai kesehatan salah satunya Germas dapat tersampaikan secara masif kepada masyarakat,” ujar Eni.

Kadis Kesehatan Ciamis Yoyo mengatakan dalam penanganan penyakit menular dan tidak menular ini perlu keterlibatan semua sektor. Terutama penyakit tidak menular atau biasa menyebutnya komorbid yang kini mendominasi.

“Kita perlu menyikapi bersama. Seperti saat ini banyak masyarakat yang tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 karena penyakit tidak menular. Seperti hipertensi, stroke dan lainnya,” kata Yoyo.

Yoyo berharap dengan kegiatan Ngopi sehat dengan cinta ini para insan pers turut mengedukasi masyarakat. Terutama dalam penanggulangan penyakit dan menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS). (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya