Minggu, Juli 14, 2024

Cara Membuat Playlist Spotify dengan Mudah, Gak Perlu Upgrade jadi User Premium!

Cara membuat playlist Spotify pada dasarnya cukup mudah, loh. Bahkan kamu tak perlu mendaftar sebagai user premium. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengerti caranya.

Spotify merupakan aplikasi untuk mendengarkan musik dan podcast secara online. Saat ini, mode offline hanya bisa diakses oleh pengguna premium. Namun kamu tak perlu khawatir, karena aplikasi ini sangat friendly bagi pengguna biasa.

Saat mendengarkan musik terkadang kita memiliki mood yang berbeda-beda. Selera musik setiap orang pun berbeda-beda. Ada yang suka musik jaz, dangdut, pop, dan lain sebagainya. Kalau kamu cari di menu pencarian musik atau playlist, kamu bisa menemukan berbagai macam genre musik orang-orang.

Nah daripada kamu mengandalkan playlist orang yang belum tentu sesuai dengan seleramu, lebih baik kamu bikin playlist sendiri. Playlist ini bisa kamu sesuaikan dengan mood yang ingin kamu bangun.

Cara Membuat Playlist Spotify

Berikut cara membuat playlist Spotify dengan mudah.

Buat akun terlebih dahulu

Cara membuat playlist Spotify yang pertama tentunya adalah membuat akun terlebih dahulu. Kamu bisa mendaftar menggunakan email aktif yang ada pada handphonemu. Akun ini bisa juga digunakan untuk saling memfollow satu sama lain.

Kamu bisa mengajak orang-orang untuk berteman denganmu di Spotify. Fitur ini memungkinkan kamu dapat melihat lagu dan playlist apa yang sedang temanmu dengarkan. Begitupun sebaliknya.

Tentukan nama playlistmu

Sebenarnya nama playlist tidak harus ada. Namun hal ini dapat memudahkanmu dalam membedakan playlist satu dengan playlist yang lainnya. Beri nama playlist sesuai dengan kegunaan lagumu. Misalnya kamu ingin membuat playlist galau atau jatuh cinta. 

Cari musik yang ingin kamu tambahkan

Cara membuat playlist yang berikutnya yaitu tambahkan musik sesuai dengan playlist yang tadi sudah kamu buat. Kamu bisa bebas menambahkan lagu manapun sesukamu. Jumlah lagunya pun tidak terbatas. Biasanya ada akumulasi durasi lagu dalam setiap playlist. Durasi ini mungkin tak terlalu penting, namun bisa kamu gunakan sebagai pengukur waktu, selama apa kamu mendengarkan lagu.

Pilih foto untuk background playlist

Agar playlistmu terlihat rapi dan unik, kamu bisa menambahkan foto. Penggunaan foto ini dapat membuat playlistmu seakan lebih hidup dan ekspresif. Kamu juga bisa menambahkan keterangan pada playlist sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Atur privasi playlist

Cara membuat playlist yang terakhir ditutup dengan pengaturan privasi. Kamu bisa memilih apakah playlistmu bisa didengar secara publik atau memprivatnya agar tak sembarang orang bisa membukanya. Dalam mode privat kamu bisa menambahkan atau mengundang akun teman yang kamu inginkan.

Itulah cara membuat playlist Spotify. Mudah banget, kan? Semoga membantu, ya. (Ume/Djavatoday)

Tips Hasil Foto Bagus Hanya Menggunakan Kamera HP

Tips hasil foto bagus tentunya akan sangat membantumu dalam hal pengambilan gambar. Hasil foto akan lebih menarik jika kamu bisa memperhatikan setiap hal sedetail...

5 Aplikasi Edit Foto Gratis dengan Hasil Memuaskan

Aplikasi edit foto menjadi salah satu kebutuhan yang wajib banget kamu punya. Terutama untuk kamu si penggemar foto atau memang aktif di sosial media....

Review iQOO Z9, Rekomendasi Hp dengan Baterai Awet!

Review iQOO Z9 ini bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk Anda yang memiliki keinginan untuk membelinya. Kami akan memberikan informasi penting dan menarik seputar...

Cara Mengatasi Printer Bergaris, Lakukan 5 Tips Ini!

Cara mengatasi printer bergaris pada artikel kali ini akan membantu anda untuk mengembalikan hasil print agar tercetak dengan baik. Printer merupakan alat pencetak file...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya