Senin, Mei 27, 2024

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini memiliki banyak keunggulan dan fitur keren yang membuatnya terasa seperti ponsel flagship. Namun, harganya yang belum mencapai belasan juta membuat ponsel ini masih wajar untuk masuk kelas menengah.

Bagi Anda yang mencari ponsel pintar dengan fitur kamera yang asyik, V30 ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi teknologi yang terdapat dalam kameranya adalah ZEISS. Kegiatan fotografi pun bisa lebih asyik dengan ruang penyimpanan yang luas dan performanya yang kencang.

Jika Anda tertarik untuk membeli Vivo V30 Pro sebagai ponsel baru, tak ada salahnya untuk menyimak artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan ragam informasi seputar ponsel pintar terbaru dari Vivo ini yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Desain Tipis dan Manis Vivo V30 Pro

Soal desain, ponsel pintar ini memiliki desain elegan dengan karakternya sendiri yang khas. Body ponselnya sangat tipis sekitar 7,5 mm dengan layar yang melengkung dan bahan body belakang yang licin. Untuk pegangan yang lebih nyaman, ponsel pintar ini memang sebaiknya menggunakan casing bawaan yang berwarna bening. 

Varian warna Vivo V30 Pro ada Hijau Khatulistiwa, Hitam Vulkanik yang berwarna abu gelap, dan Putih Puspa yang terlihat lebih manis. Di bagian belakang, terdapat kotak kamera dengan tiga bulatan kamera yang cukup kecil. Terdiri dari kamera utama, kamera wide dengan sistem OIS dan kamera Super Wide-Angle, serta kamera tele 2x.

Di bawah kotak kamera yang berwarna hitam, Anda akan menemukan kotak lainnya yang merupakan konsep baru Vivo. Kotak garis putih tersebut merupakan fitur Aura Light Portrait dengan cahaya putih atau kuning yang bisa Anda atur sendiri. Temperatur cahayanya lebih halus dan bisa Anda gunakan secara kondisional agar hasil gambar lebih terang.

Kamera Vivo V30 Pro

Resolusi kameranya masing-masing 50MP dengan teknologi ZEISS yang telah populer selama lebih dari satu abad. Brand lensa dan optik yang legendaris ini akan memberikan fitur-fitur ekslusif pada kamera Vivo V30 Pro, salah satunya adalah Zeiss Style Portrait. Anda juga bisa menggunakan pilihan lensa dengan efek bokeh ala ZEISS, seperti lensa Biotar, Distagon, Planar, dan masih banyak lagi.

Teknologi ZEISS juga menambahkan tuningan warna yang lebih kalem dan warna yang natural, terlepas dari pilihan tuningan  Vivid dan Textured. Anda bisa menggunakannya sesuai selera. Gunakan tuningan Vivid jika hasilnya ingin lebih terang dengan warna yang kuat. Jika ingin kontras gambar yang lebih kuat, Anda bisa menggunakan tuningan Textured. 

Kualitas masing-masing kameranya sangat baik saat malam ataupun siang, seperti halnya ponsel pintar kelas flagship. Untuk video, Vivo V30 Pro memiliki resolusi paling tinggi di 4K 60 fps, tetapi belum ada stabilisasinya. Merekam dengan rekaman resolusi tertinggi ini akan menghasilkan video yang bergetar. 

Solusinya adalah Anda bisa menggunakan pada resolusi 4K 30 fps agar hasil video lebih stabil. Perekaman menggunakan kamera depan juga bisa hingga resolusi 4K 60 fps, tetapi hasil videonya bergetar. Anda bisa mengatur resolusi 1080 30 fps untuk hasil yang lebih stabil.

Mesin dan Baterai

Vivo V30 Pro memiliki RAM 12GB dengan penyimpanan 512GB dengan prosesor Dimensity 8200 yang bagus. Prosesor ini memiliki skor AnTuTu 10 mencapai satu juta poin sehingga tahan performa untuk bermain game berat sekalipun. Seperti Mobile Legend, PUBGM, ataupun Genshin Impact.

Soal baterai, ponsel pintar ini memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan teknologi baterai BlueVolt Battery. Namun, daya tahannya sedikit lebih pendek daripada ponsel dengan baterai 5.000 mAh lainnya. Suhu ponselnya paling tinggi mencapai 45 derajat di bagian belakang setelah bermain game berat. 

Review Layar

Vivo V30 Pro memiliki layar melengkung dengan panel 1,5K AMOLED 120Hz dan brighness 2.800 nits yang sangat terang. Layarnya juga telah SGS Certification yang aman untuk mata dengan cahaya biru yang lebih sedikit. Kekurangan dari ponsel ini hanya pada mesin getarnya yang masih kurang maksimal dan speakernya yang belum stereo. Apakah Sobat Djava tertark untuk membeli ponsel ini? (Rismawati/Djavatoday)

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...

Perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021

Halo good people. Beberapa pengguna Microsoft office tidak mengetahui perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021. Apa saja sih perbedaannya? Yuk kita bahas. Siapa yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya