Kamis, April 25, 2024

Bupati Sebut Pengawasan Wilayah Pantai Pangandaran Belum Maksimal

Berita Pangandaran (Djavatoday.com), – Pasca terungkapnya penyelundupan sabu-sabu seberat 1 ton di Pantai Madasari, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku pengawasan wilayah Pantai Pangandaran belum maksimal.

Jeje menyebut pihaknya sudah lama memiliki kekhawatiran terkait keamanan wilayah perairan laut.

“Terbentang dari Kalipucang sampai Cimerak panjang pantai 93 kilometer. Jujur saya juga khawatir dengan keamanan pantai. Terlebih dengan adanya kasus imigran beberapa tahun lalu,” ucapnya.

Adanya penyelundupan sabu-sabu seberat 1 ton, merupakan salah satu dampak kurangnya penjagaan di wilayah pantai.

“Saya gak tahu penyelundupan ini yang pertama atau sudah berkali-kali,” imbuhnya.

Dikatakan Jeje, Pantai Madasari termasuk kawasan yang sepi. Karena daerah karang sehingga hanya orang tertentu yang tahu tempat untuk mendarat.

“Kalau lihat seperti ini, saya yakin ada orang dalam yang terlibat,” kata Jeje.

Jeje berharap dengan terungkapnya kasus penyelundupan narkoba ini menjadi pembelajaran bagi semua. Terutama dalam peningkatan pengamanan dan pengawasan wilayah Pantai Pangandaran.

“Kita tidak mungkin melakukan pengamanan sendiri. Tentunya harus ada institusi keamanan negara seperti Polisi Air dan TNI Angkatan Laut yang turut menjaga. Dan kita juga berharap pos Angkatan Laut menjadi pangkalan utama AL sehingga pengamanan lebih maksimal lagi,” tegasnya.

Meskipun demikian pihaknya pun akan lebih meningkatkan kewaspadaan. Termasuk melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan organisasi nelayan.

“Semua harus waspada, terutama para nelayan jangan sampai mudah terjebak dengan tawaran angkutan yang mencurigakan,,” pungkasnya. (Ayu/CN/djavatoday)

Festival Layang-layang Ajang Promosi Pangandaran ke Tingkat Dunia

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Festival Layang-layang Pangandaran kembali digelar. Ajang ini menjadi salah satu promosi bagi Kabupaten Pangandaran sampai ke tingkat dunia. Festival ini digelar...

Pelaku Wisata di Pangandaran Didorong Gunakan Transaksi Digital

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Daerah wisata Kabupaten Pangandaran memiliki peluang bisnis yang baik. Para pelaku wisata, UMKM di Pangandaran pun tentunya harus berkembang sesuai zaman....

Pertunjukan Projection Show di Air Terjun Sungai Citumang Pangandaran Meriahkan HUT RI

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- HAU Eco Lodges Citumang, Sebuah penginapan dengan konsep Kontainer di dalam hutan di Pangandaran, Jabar, punya cara tersendiri dalam memeriahkan HUT...

Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung saat Tahun Baru, Pelaku Wisata Merana

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Suasana Pantai Pangandaran saat tahun baru ini tak seperti biasanya. Pada tahun baru 2023 ini, obyek wisata Pantai Pangandaran sepi pengunjung....

Terpopuler

Lainnya