Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pelaku Wisata di Pangandaran Didorong Gunakan Transaksi Digital

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Daerah wisata Kabupaten Pangandaran memiliki peluang bisnis yang baik. Para pelaku wisata, UMKM di Pangandaran pun tentunya harus berkembang sesuai zaman. Salah satunya dengan menggunakan transaksi digital.

Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa menyampaikan hal itu saat memberikan materi bersama OJK. Sosialisasi itu digelar di GOR Serdadu Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran, Sabtu, (16/09/23).

Tema kegiatan itu Peran OJK dalam mendorong UMKM di Kabupaten Pangandaran.

Kang Agun memberikan sosialisasi kepada 150 peserta Se Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan dalam diskusi Publik bersama mitranya Bank Indonesia perwakilan Cirebon.

Agun mengatakan perkembangan sistem keuangan atau transaksi digital menjadi peluang para pelaku UMKM agar tidak ketinggalan kereta.

Berdasarkan data perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, UMKM Kabupaten Pangandaran tumbuh masif semakin banyak dan terbilang maju bahkan ternyata sudah ada yaang berkelas ekspor.

“Sebagai wakil rakyat, dan dalam amanat konstitusi sudah seharusnya saya berkewajiban untuk bisa menampung aspirasi masyarakat khususnya dapil Jabar X. Makanya saya datang ke sini bersama Mitra dari OJK untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Agun berharap kepada pelaku UMKM agar sudah bisa menerapkan pembayaran dengan sistem transaksi uang digital. Pasalnya ini sangat penting dan menjadi tantangan perkembangan ke depan, apalagi sebagai daerah wisata.

Sementara itu Gina, yang memberikan materi dari OJK Tasikmalaya, Menjelaskan bahwa OJK terbentuk sebagai respon kompleksitas pada sektor jasa keuangan. Yang mana UU Bank Indonesia mengamanatkan pembentukan lembaga pengawasan sektor jasa keuangan.

“Dengan semakin berkembangnya digitalisasi keuangan serta beragamnya produk dan delivery channel produk keuangan. Kami berharap masyarakat dan pelaku UMKM harus mampu mengenal, beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi dan mampu menganalisis manfaat serta risiko yang melekat pada produk keuangan,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Festival Layang-layang Ajang Promosi Pangandaran ke Tingkat Dunia

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Festival Layang-layang Pangandaran kembali digelar. Ajang ini menjadi salah satu promosi bagi Kabupaten Pangandaran sampai ke tingkat dunia. Festival ini digelar...

Pertunjukan Projection Show di Air Terjun Sungai Citumang Pangandaran Meriahkan HUT RI

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- HAU Eco Lodges Citumang, Sebuah penginapan dengan konsep Kontainer di dalam hutan di Pangandaran, Jabar, punya cara tersendiri dalam memeriahkan HUT...

Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung saat Tahun Baru, Pelaku Wisata Merana

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Suasana Pantai Pangandaran saat tahun baru ini tak seperti biasanya. Pada tahun baru 2023 ini, obyek wisata Pantai Pangandaran sepi pengunjung....

bank bjb dan TNI AD Resmikan Sarana Prasarana Olahraga di Kabupaten Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com), - bank bjb dan TNI AD meresmikan sarana olahraga lapangan sepakbola Serka Dedi Unadi di Desa Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Kamis 22...

Terpopuler

Lainnya