Jumat, April 12, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pertunjukan Projection Show di Air Terjun Sungai Citumang Pangandaran Meriahkan HUT RI

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- HAU Eco Lodges Citumang, Sebuah penginapan dengan konsep Kontainer di dalam hutan di Pangandaran, Jabar, punya cara tersendiri dalam memeriahkan HUT ke 78 RI. Seperti menggelar pertunjukan Mapping Projection Show dengan memanfaatkan media layar air terjun Sungai Citumang, Pangandaran.

Pertunjukan audio visual tersebut, baru pertama kali digelar di Indonesia. Pertunjukan Projection Show itu memanjakan para wisatawan yang menginap di HAU Citumang ini.

Yopi Indra Irawan, Pengelola HAU Eco Lodges Citumang, menjelaskan ada tiga konsep tayangan dari Mapping Projection Show menggunakan media layar air terjun.

“Diantaranya, konsep video keberagaman budaya dan kesenian nusantara, biota laut ikan paus dan video animasi modern dengan penataan audio yang apik,” ungkap Yopi, Minggu (20/8/2023).

Media layar tetesan air terjun ini, memiliki panjang sekitar 25 meter dan tinggi 3 meter. Pertunjukan tersebut digelar selama tiga hari kedepan. Yopi mengakui, joka Mapping Projection Show dengan menggunakan media air terjun ini, baru pertama kali ada di Indonesia.

“Atraksi audio visual dan animasi modern ini, sengaja di gelar dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun. Sekaligus memanjakan para wisatawan yang menginap di HAU Citumang ini,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung asal Garut Aristy Justica mengatakan, pertunjukan Projection Show di air terjun ini sangat menakjubkan. Biasanya media atau background yang digunakan tembok, namun kali ini menggunakan media layar tetesan air terjun sungai Citumang Pangandaran.

Selain menyaksikan Projection Water, Risty juga mengaku banyak fasilitas lainnya di HAU Citumang, terlebih konsep penginapannya yang unik dan menarik.

“Ini sangat menakjubkan, baru pertama kali melihat dengan menggunakan media air terjun,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Festival Layang-layang Ajang Promosi Pangandaran ke Tingkat Dunia

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Festival Layang-layang Pangandaran kembali digelar. Ajang ini menjadi salah satu promosi bagi Kabupaten Pangandaran sampai ke tingkat dunia. Festival ini digelar...

Pelaku Wisata di Pangandaran Didorong Gunakan Transaksi Digital

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Daerah wisata Kabupaten Pangandaran memiliki peluang bisnis yang baik. Para pelaku wisata, UMKM di Pangandaran pun tentunya harus berkembang sesuai zaman....

Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung saat Tahun Baru, Pelaku Wisata Merana

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Suasana Pantai Pangandaran saat tahun baru ini tak seperti biasanya. Pada tahun baru 2023 ini, obyek wisata Pantai Pangandaran sepi pengunjung....

bank bjb dan TNI AD Resmikan Sarana Prasarana Olahraga di Kabupaten Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com), - bank bjb dan TNI AD meresmikan sarana olahraga lapangan sepakbola Serka Dedi Unadi di Desa Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Kamis 22...

Terpopuler

Lainnya