Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung saat Tahun Baru, Pelaku Wisata Merana

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Suasana Pantai Pangandaran saat tahun baru ini tak seperti biasanya. Pada tahun baru 2023 ini, obyek wisata Pantai Pangandaran sepi pengunjung. Kondisi ini membuat para pelaku wisata merana.

Pantai Pangandaran biasanya menjadi tujuan utama para wisatawan yang akan menghabiskan liburan akhir tahun. Wisatawan selalu memenuhi kawasan pantai hampir setiap tahun. Hotel-hotel akan penuh dan para pedagang pun laris manis.

Namun pada tahun 2023 ini, kondisi itu berubah 180 derajat. Pantai yang biasanya ramai dengan sejumlah kegiatan menyambut tahun baru, kini terlihat sangat sepi. Hanya ada sejumlah wisatawan lokal dan beberapa lainnya dari luar daerah.

Ada informasi, kondisi Pantai Pangandaran yang sepi pengunjung tersebut karena ada isu bahwa pantai tidak aman akibat cuaca buruk. Sehingga para wisatawan memilih tidak ke pantai.

Vera, salah satu pengunjung Pantai Pangandaran merasakan ketakutan atas informasi tersebut. Meski demikian, Vera pun tetap pergi ke pantai.

“Isu yang beredar memang takutnya terjadi tsunami. Dari beredarnya isu tersebut pantai jadi sepi seperti ini. Jalanan tidak macet, dan lebih leluasa,” ucapnya, Selasa (2/1/2023).

Sementara itu Farid, salah satu pedagang di Pangandaran merasakan dampak sepi pengunjung saat tahun baru. Farid mengatakan bahwa isu yang beredar membuat warungnya tidak seramai tahun baru sebelumnya.

“Tahun sekarang untuk pengunjung begitu sangat terasa perbedaannya. Isu akan adanya gelombang tinggi membuat warung saya tidak seramai tahun baru dulu,” katanya. (Ajeng/CN/Djavatoday)

Festival Layang-layang Ajang Promosi Pangandaran ke Tingkat Dunia

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Festival Layang-layang Pangandaran kembali digelar. Ajang ini menjadi salah satu promosi bagi Kabupaten Pangandaran sampai ke tingkat dunia. Festival ini digelar...

Pelaku Wisata di Pangandaran Didorong Gunakan Transaksi Digital

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Daerah wisata Kabupaten Pangandaran memiliki peluang bisnis yang baik. Para pelaku wisata, UMKM di Pangandaran pun tentunya harus berkembang sesuai zaman....

Pertunjukan Projection Show di Air Terjun Sungai Citumang Pangandaran Meriahkan HUT RI

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- HAU Eco Lodges Citumang, Sebuah penginapan dengan konsep Kontainer di dalam hutan di Pangandaran, Jabar, punya cara tersendiri dalam memeriahkan HUT...

bank bjb dan TNI AD Resmikan Sarana Prasarana Olahraga di Kabupaten Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com), - bank bjb dan TNI AD meresmikan sarana olahraga lapangan sepakbola Serka Dedi Unadi di Desa Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Kamis 22...

Terpopuler

Lainnya