Minggu, Juli 14, 2024

Cara Membuat Sandwich Buah yang Simpel dan Mudah

Cara membuat sandwich buah ternyata cukup mudah loh. Kalau biasanya kamu membelinya di luar, sekarang kamu gak perlu repot-repot antre panjang lagi. Mengolahnya sendiri di rumah juga bisa lebih hemat. Selain itu, kamu juga bisa meraciknya sesuai selera.

Sandwich merupakan olahan dari roti tawar yang diisi oleh bahan lainnya seperti sayur atau buah. Biasanya sandwich buah lebih dipilih oleh mereka yang gak terlalu suka rasa pahit pada sayuran. Beberapa buah yang bisa kamu jadikan sebagai isian sandwich di antaranya yaitu strawberry, kiwi, jeruk, mangga, dan buah segar lainnya.

Segarnya buah dan lembutnya roti tawar menjadi perpaduan yang apik untuk kamu nikmati. Menu ini juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena buah mengandung banyak nutrisi yang baik.

Menu ini cocok disantap untuk sarapan pagi atau juga sebagai camilan di waktu senggang. Warna dari sandwich buah juga cantik loh sehingga bisa menggugah selera makanmu. Langsung aja yuk kita intip cara membuatnya.

Cara Membuat Sandwich Buah

Berikut cara membuat sandwich buah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Check this out!

Bahan

Cara membuat sandwich buah kita mulai dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Sandwich buah merupakan salah satu olahan lezat yang terbuat dari bahan yang mudah didapat. Selain itu, bahan-bahan ini juga punya harga yang masih terjangkau. Jadi bisa kamu jadiin juga sebagai ide jualan yang bisa menghasilkan cuan.

Berikut bahan untuk membuat sandwich buah.

  • Beberapa lembar roti tawar
  • 100 gram bubuk whipped cream
  • 200 ml air es
  • Buah jeruk
  • Buah strawberry
  • Buah kiwi
  • Buah mangga
  • Dan buah lainnya sesuai selera

Untuk bahan buah-buahan bisa kamu sesuaikan dengan seleramu, ya. Kamu bisa menggunakan semua buah di atas, menambahkan, atau menguranginya.

Cara membuat

Cara membuat sandwich buah ini simpel banget. Kamu gak butuh waktu lama untuk menyiapkannya. Berikut langkah untuk membuat sandwich buah yang lezat.

  1. Campurkan bubuk whipped cream dan air es. Gunakan mixer untuk mengaduknya. Kocok hingga mengembang dan teksturnya ringan dan halus.
  2. Alasi piring menggunakan plastik wrap. Letakkan satu lembar roti tawar yang sudah dibersihkan bagian sisinya. Oleskan whipped cream, letakkan buah-buahan, dan oleskan lagi whipped cream. Tutup dengan roti tawar lagi.
  3. Bungkus menggunakan plastik wrap. Masukkan chiller selama 15 menit.
  4. Belah roti menjadi dua bagian.
  5. Sandwich buah siap dihidangkan.

Nah itu dia cara membuat sandwich buah yang simpel dan praktis. Tunggu apalagi, yuk cobain sendiri di rumah. Semoga berhasil, ya. (Ume/Djavatoday)

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit...

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...

Resep Coklat Truffle Hanya dengan Dua Bahan Utama

Resep coklat truffle emang cocok banget buat kamu jadiin menu camilan sehari-hari. Selain cocok buat camilan peneman santaimu, coklat truffle juga bisa dijadikan sebagai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya