Minggu, Mei 5, 2024

Prospek Kerja PT Pertamina, Rekomendasi 5 Jurusan ala Vina Muliana

Sudah pasti jurusan ini sangat cocok dengan fokus terbaru PT Pertamina ini. Dimana membutuhkan pengelolaan bahan minyak bumi dan gas untuk menjadi sesuatu yang baru.

Jurusan Teknik Mesin

Dalam prospek jurusan teknik mesin salah satunya adalah insinyur otomotif. Dimana hal tersebut sesuai dengan fokus kedua Pertamina yang ingin menciptakan energi terbarukan. Jurusan ini juga berfokus pada pengembangan teknologi keselamatan baru, suku cadang mobil baru dan mesin yang hemat bahan bakar.

Selain itu, teknik mesin juga belajar terkait konversi energi, kontuksi dan perancangan, teknik produksi dan material. Jadi teknik mesin bukan melulu selalu tentang motor, mobil dan kegiatan perbengkelan lainnya.

Teknik Perminyakan

Prospek Kerja PT Pertamina yang satu ini sangat related dengan prinsip Pertamina itu sendiri. Teknik perminyakan sobat djava akan memperlajari bagaimana cara mencari sumber minyak dan gas itu sendiri.

Tuntutan zaman sekarang yang sekaligus menjadi tantangan dari jurusan ini adalah mencari cara paling aman dan efesian terkait minyak bumi dan gas. Tapi selain untuk mencari cara teknik perminyakan juga harus bisa menghasilkan energi yang lebih bersih dan mengeliminasi karbon.

Teknik Industri

Sama dengan teknik perminyakan, teknik industri ini juga merupaka jurusan yang related sejak awal dengan visi PT Pertamina. Bidang ilmu ini sobat djava akan mengoptimalkan kegiatan manusia, mulai dari produksi, pengelolaan dan ekonomi.

Jurusan teknik industri ini nantinya akan bertanggungjawab atas optimalisasi praktis dari sistem produksi pabrik. Kemudian proposal strategi, serta desain optimal dari manajemen perusahaan dengan melakukan penyelesaian tentang masalah melalui pendekatan matematis.

Itulah ulasan mengenai Prospek Kerja PT Pertamina menurut Vina Muliana dari media djava bagikan untuk sobat djava yang masih bingung mau kuliah jurusan apa. Selain jurusan yang sudah diulasan bukan berarti jurusan lain tidak peting yah. (Husni/CN/Djavatoday)

Tips Menabung Efektif, Wajib Simak Biar Dana Teralokasi dengan Benar

Tips Menabung Efektif merupakan tips buat sobat djava yang merasa uangnya cepat habis atau pun tidak terkontrol pengeluarannya. Sobat djava pasti pernah menanyakan kemana...

Surat Pemberitahuan Tahun (SPT) Pajak, Segera Lapor Sebelum Kena Sanksi Denda!

Surat Pemberitahuan Tahunan atau biasa dikenal dengan SPT ini merupakan instrumen yang digunakan wajib pajak dalam melaporkan kekayaannya. Hal tersebut sudah berlaku mulai dari...

6 Rekomendasi Sayuran Cepat Panen yang Mudah ditanam

Rekomendasi sayuran cepat panen ini cocok buat kamu yang tertarik untuk berkebun. Berbagai jenis sayuran tentunya sangatlah bermanfaat dalam kehidupan. Makan sayur setiap hari...

5 Cara Membangun Personal Branding agar Hidupmu Terlihat Lebih Berkualitas

Cara membangun personal branding bisa kita lakukan mulai sekarang. Semakin cepat kamu membangun personal branding maka akan semakin baik. Personal branding dibutuhkan untuk membangun...

Terpopuler

Lainnya