Rabu, Juni 19, 2024

Prospek Kerja PT Pertamina, Rekomendasi 5 Jurusan ala Vina Muliana

Prospek kerja PT Pertamina kini banyak sekali yang mencari, karena dengan fasilitas dan tunjangan besar. Hal tersebut membuat PT Pertaminan banyak yang ingin melamar bekerja di PT Pertamina.

Perusahaan Terbatas Pertamina adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Menurut akun Instagram salah satu konten kreator Vina Muliana (@vinamuliana). Mengungkapkan bahwa fokus Pertamina untuk 10 tahun mendatang telah berubah.

Menurut Vina, selain menjual minyak dan gas Pertamina akan berfokus ke industri petrokimia pada 5-10 tahun mendatang. Industri petrokimia sendiri merupakan industri yang berkembang. Berdasarkan pola yang terkait suatu produk industri minyak bumi yang tersedia.

Era zaman sekarang yang butuh banyak kebutuhan masyarakat terhadap bahan kimia atau bahan konsumsi untuk kehidupan sehari-hari. Jadi selain menjual minyak dan gas, Pertamina juga berencana akan mengelola industri petrokimia.

Selain industri petrokimia, pertamina juga mulai bekerja sama dengan beberapa BUMN lainya untuk menciptakan energy terbarukan. Sebagai contoh sekarang Petamina berkerja sama dengan industri otomotif yang berbahan bakar listrik.

Berikut merupakan 5 jurusan dengan Prospek Kerja PT Pertaminan:

Jurusan Kimia

Karena berfokus dalam pengelola bahan-bahan kimia, tidak dipungkiri jurusan kimia masuk sebagai prospek kerja PT Pertamina mendatang. Jurusan kimia ini sobat djava akan mempelajari mengenai komposisi, struktur dan sifat dari zat. Kemudian juga kalian akan dibekali dengan materi dari skala atom hingga molekul.

Karena pada dasarnya kita hidup sadar atau tidak banyak sekali yang dipengaruhi oleh proses kimmia. Jurusan ini juga akan mengetahui transformasi dan interaksi mereka untuk membentuk materi yang di temukan sehari-hari.

Jurusan Teknik Kimia

Prospek Kerja PT Pertamina selanjutnya adalah teknik kimia, berbeda dengan jurusan kimia murni yang sudah media djava paparkan. Teknik kimia ini lebih mempelajari cara memproses bahan kimia dan bahan baku itu sendiri. Kemudian mengelolanya menjadi barang yang berguna.

Cara Efektif Budidaya Buah Naga Agar Pertumbuhannya Tidak Terhambat

Budidaya buah naga sudah banyak ditemukan di Indonesia. Buah yang berasal dari sejumlah spesies kaktus dalam marga Hylocereus dan Selenicereus dengan ciri khas sisik...

Daftar e-Wallet Populer Indonesia, Apa aja kegunaannya?

Halo good people, di era yang serba canggih ini tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa aplikasi e-wallet. Nah ada nih daftar e-wallet populer...

Tips Menabung Efektif, Wajib Simak Biar Dana Teralokasi dengan Benar

Tips Menabung Efektif merupakan tips buat sobat djava yang merasa uangnya cepat habis atau pun tidak terkontrol pengeluarannya. Sobat djava pasti pernah menanyakan kemana...

Surat Pemberitahuan Tahun (SPT) Pajak, Segera Lapor Sebelum Kena Sanksi Denda!

Surat Pemberitahuan Tahunan atau biasa dikenal dengan SPT ini merupakan instrumen yang digunakan wajib pajak dalam melaporkan kekayaannya. Hal tersebut sudah berlaku mulai dari...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya