Jumat, April 12, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

6 Rekomendasi Sayuran Cepat Panen yang Mudah ditanam

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rekomendasi sayuran cepat panen ini cocok buat kamu yang tertarik untuk berkebun. Berbagai jenis sayuran tentunya sangatlah bermanfaat dalam kehidupan. Makan sayur setiap hari dapat membantu tubuh kita menjadi lebih sehat karena kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi. Sayur juga mengandung banyak serat yang dapat mencegah risiko sembelit. Itulah sebabnya kenapa kamu harus sering-sering mengonsumsi sayur. Selain itu, membudidayakan tanaman yang cepat panen juga bisa menjadi peluang usaha yang menggiurkan, lho

Rekomendasi sayuran cepat panen

Dengan menanam sayuran cepat panen, kamu tidak perlu lama-lama menunggu untuk dapat memetik dan menikmati hasilnya. Berikut merupakan enam jenis sayuran cepat panen yang mudah ditanam.

Sawi hijau

Rekomendasi sayuran cepat panen yang pertama adalah sayuran daun populer di Indonesia, yakni sawi hijau. Jenis sayuran ini hanya memerlukan sedikit sinar matahari. Asal kamu merawatnya dengan baik, hasilnya pasti memuaskan. Jangan lupa pula menggunakan pupuk alami untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Buncis

Sayuran sejenis polong-polongan ini dibedakan menjadi dua tipe, yaitu tegak dan merambat. Umumnya, tipe buncis yang tumbuh tegak memiliki usia panen lebih cepat daripada tipe buncis yang tumbuh merambat. Nggak perlu diragukan lagi, sob! Buncis memiliki masa panen yang cepat dan dapat berproduksi dengan baik. 

Selada

Rekomendasi sayuran cepat panen dengan kandungan gizi yang cukup tinggi ini memiliki banyak serat yang berguna sebagai pereda nyeri pada perut. Selada sendiri lebih utama ditanam pada saat musim hujan karena proses pertumbuhannya akan lebih cepat. Sayuran ini sangat disukai karena rasanya yang segar. Maka tak heran jika selada sering kali dijadikan lalapan untuk menemani berbagai jenis makanan.

Kangkung

Berbeda dengan selada, kangkung adalah jenis sayuran yang cocok ditanam dan mudah tumbuh di berbagai musim. Kangkung merupakan jenis sayuran yang sering kali diolah menjadi menu masakan yang enak dan sehat. Di pasaran, harga kangkung memang lebih murah dibanding jenis sayur lainnya. Namun tidak ada salahnya apabila kamu berniat menanamnya sendiri. 

Lobak

Sayuran ini memiliki rata-rata usia panen yang cepat. Saat pembibitan, kamu bisa menggunakan polybag, baru setelah itu dipindahkan ke tanah untuk mengoptimalkan proses pertumbuhannya. Beberapa lobak bisa dipanen usai tiga minggu penanaman, tapi ada pula yang sampai sebulan lebih. Perbedaan itu tergantung jenis lobak yang ditanam.

Bayam

Bayam adalah jenis sayuran yang dapat ditanam di dataran tinggi maupun rendah. Waktu penanaman bayam yang baik bisa kamu lakukan saat menjelang musim hujan atau menjelang musim kemarau. Bayam memiliki waktu yang singkat untuk dipanen, yaitu 1 sampai 1,5 bulan.

Bagaimana? Sudah siap untuk berkebun? Dengan mempunyai kebun sayur sendiri, kamu tidak perlu repot-repot lagi pergi ke pasar. Menyenangkan bukan? Yuk, coba membudidayakan sayur-sayuran sehat di atas! (Karin/Djavatoday) 

Tips Menabung Efektif, Wajib Simak Biar Dana Teralokasi dengan Benar

Tips Menabung Efektif merupakan tips buat sobat djava yang merasa uangnya cepat habis atau pun tidak terkontrol pengeluarannya. Sobat djava pasti pernah menanyakan kemana...

Surat Pemberitahuan Tahun (SPT) Pajak, Segera Lapor Sebelum Kena Sanksi Denda!

Surat Pemberitahuan Tahunan atau biasa dikenal dengan SPT ini merupakan instrumen yang digunakan wajib pajak dalam melaporkan kekayaannya. Hal tersebut sudah berlaku mulai dari...

5 Cara Membangun Personal Branding agar Hidupmu Terlihat Lebih Berkualitas

Cara membangun personal branding bisa kita lakukan mulai sekarang. Semakin cepat kamu membangun personal branding maka akan semakin baik. Personal branding dibutuhkan untuk membangun...

Panduan Lengkap Tips Memulai Bisnis dan Meraih Kesuksesan

Memulai bisnis adalah langkah berani dan menarik. Namun, untuk mencapai kesuksesan, dibutuhkan persiapan dan strategi yang matang. Berikut adalah panduan lengkap untuk membantu Anda...

Terpopuler

Lainnya