spot_img
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Warga Panyingkiran Ciamis Ikuti Vaksinasi Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah warga Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali mengikuti vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar oleh Polres Ciamis, di Dusun Linggamanik, Minggu (14/8/2022).

Pelayanan vaksinasi massal ini supaya masyarakat lebih mudah memperoleh hak kesehatan yakni vaksin. Selain itu juga bertujuan supaya Kabupaten Ciamis semua warganya sudah memperoleh vaksinasi lengkap.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahruo Asih mengatakan saat pelayanan vaksinasi Covid-19 tidak hanya Klinik Pratama Polres Ciamis.

Tetapi juga secara mobile ke wilayah Polsek jajaran Polres Ciamis. Polisi pun bersinergi dengan tenaga keseahatan Puskesmas masing-masing wilayah.

“Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis terus kami gencarkan guna meningkatkan capaian vaksinasi wilayah Kabupaten Ciamis. Ini juga bagian dari upaya Polri mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Menurutnya dalam vaksinasi massal bagi warga Ciamis ini tidak hanya untuk booster saja. melainkan untuk dosis pertama dan dosis kedua.

“Pelayanan vaksin tidak hanya dosis ketiga atau booster saja, tetapi dosis satu dan dua juga kami layani. Masyarakat bisa mengikuti vaksinasi di beberapa lokasi. Yakni Klinik Pratama Polres Ciamis, lokasi Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis yang secara mobile ke wilayah Polsek jajaran dan lokasi kegiatan masyarakat,” ucapnya.

Firman mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus Corona. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melaju ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala berhasil mengalahkan Karawang United 1-0...

Peternak Marmut di Ciamis Kebanjiran Permintaan, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peternak Marmut di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai kewalahan akibat kebanjiran permintaan. Mengingat daging marmut ini bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk...

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Operasi Zebra, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Anggota...

Kata Pelajar Ciamis Mengenai Hari Kesaktian Pancasila

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (1/10/2022). Peserta upacara terdiri dari ASN, TNI-Polri,...

Terpopuler

Lainnya