spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img

Sekda Ciamis: Pelajar Jadi Garda Terdepan Pencegahan Narkoba

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Sejumlah pelajar dari perwakilan SMP di Kabupaten Ciamis mengikuti sosialisasi Pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Rabu (23/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Tatang, Kepala Bakesbangpol Ciamis, Kepala BNN, Kadisdik Ciamis dan Fasilitator PPWK.

Sekda Kabupaten Ciamis, Tatang mengatakan, sosialisasi P4GN bertujuan untuk menyampaikan informasi terkait adanya regulasi P4GN dan Prokursor Narkotika.

“Jadi upaya yang harus kita lakukan terutama yaitu bagaimana agar pelajar untuk terus wujudkan supaya Ciamis bersih akan narkoba,” katanya.

Menurut Tatang, bahwa Indonesia sendiri dinyatakan darurat narkoba oleh Presiden Joko Widodo. Jadi artinya, narkoba harus jadi perhatian serius.

“Narkoba juga ternyata sebagai extra ordinary crime, transnasional crime. Jadi kejahatan kemanusiaan yang terorganisir dengan sangatlah rapi,” tuturnya.

Maka dari itu, Tatang berharap para pelajar di Ciamis ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Supaya, bisa jadi penerus bangsa dengan terbebas dari narkoba.

“Mudah-mudahan bisa mencegah penyalahgunaan narkoba, dan juga jadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” harapnya.

Tatang menambahkan, angka prevalensi pengguna narkoba itu berdasarkan survey dari BNN dan BOS serta BRIN pada tahun 2021 lalu ada sebesar 1,95 persen atau 3,66 juta jiwa.

“Hal itu mengalami peningkatan sebesar 0,15 persen pada tahun 2019 silam,” bebernya.

Jadi, ada terpapar narkoba itu pada kelompok usia 15 – 24 serta 50 – 64 tahun. Para pelaku ini memanfaatkan momen pembatasan aktifitas masyarakat. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Khusus untuk Pelajar Ciamis, Jajan di Food Truck Ini Boleh Pakai Sampah Botol Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Khusus untuk para pelajar Ciamis, bisa jajan dengan makanan kekinian hanya dengan sampah botol plastik air mineral. Tinggal datang ke kawasan...

Bangunan Madrasah di Ciamis Ambruk saat Hujan Deras

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bangunan Madrasah DTA Amaliyah di Dusun Pasiripis, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk saat hujan deras. Peristiwa...

Peringati Hari Menanam Pohon, Kodim Ciamis Tanam 3.500 Pohon

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), TNI berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis menanam 3.500 bibit pohon. Kegiatan dilaksanakan...

Jalankan Instruksi AHY, Wasekjen DPP Demokrat Bantu Korban Gempa Cianjur

Berita Nasional (Djavatoday.com) - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) instruksikan para kader Demokrat khususnya di Jawa Barat untuk bantu korban gempa...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya