Sabtu, Juli 20, 2024

Puluhan Anggota Polres Ciamis Naik Pangkat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan anggota Polri Polres Ciamis naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat dilakukan di Halaman Mapolres Ciamis, Selasa (2/1/2024). Selain kenaikan pangkat, juga ada pemberian penghargaan kepada anggota yang telah purnabakti.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro memimpin Upacara korps raport tersebut.

Korps raport kenaikan pangkat ini diikuti oleh 58 personel Polri yang bertugas di Polres Ciamis Polda Jabar. Raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024 ini tertinggi dari pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi diterima oleh Agus Budianto yang dilaksanakan di Mapolda Jabar.

Sementara untuk 57 anggota Polri lainnya kenaikan pangkat diterima tertinggi dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) naik satu tingkat menjadi AKP. Sedangkan terendah kenaikan pangkat dari Brigadir Polisi Dua (Bripda) naik menjadi Brigadir Polisi Satu (Briptu).

Tak hanya itu, Polres Ciamis Polda Jabar turut memberikan penghargaan terhadap personel Polri yang telah purna tugas. Penghargaan diberikan kepada tiga personel Polri, diantaranya Kompol Ismet Inono, Ipda Nanang Purkon dan Aiptu Agus Puwanto atas pengabdian di institusi Bhayangkara.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhadap personel Polri atas pengabdiannya. Kenaikan pangkat pengabdian ini diberikan terhadap 58 anggota Polri di Polres Ciamis Polda Jabar.

“Kenaikan pangkat ini diberikan 58 anggota Polri yang bertugas di Polres Ciamis Polda Jabar. Dari mulai pangkat AKP naik ke Kompol, hingga Bripda naik ke Briptu,” ujar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Tony menuturkan, kenaikan pangkat ini tidak hanya sebatas seremoni. Tetapi ini diberikan atas kinerja dan pengabdiannya di institusi Bhayangkara.

“Kami harap kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini diimbangi dengan capaian kinerja yang lebih baik ke depannya. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan kenyamanan serta keamanan dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Tony. (Ayu/CN/Djavatoday)

DPRD dan Pj Bupati Ciamis Setujui 2 Raperda Jadi Peraturan Daerah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyetujui 2 rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Perda. Penandatangan persetujuan dilaksanakan di...

Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Lomba Jelajah Alam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 63, Kwarcab Ciamis mengadakan lomba Jelajah Alam bagi anggota Mabiran. Adapun pelepasan peserta lomba berlangsung...

Kormi Ciamis Lepas 36 Atlet di Pekan Olahraga Tradisional Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kormi Kabupaten Ciamis melepas 36 atlet dalam ajang Pekan Olahraga Tradisional Provinsi Jawa Barat dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi. Pelepasan para...

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya