Minggu, Juli 14, 2024

PSGC Ciamis Lolos 8 Besar Sebagai Juara Grup A Liga 3 Seri 1 Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil lolos ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala keluar sebagai juara grup A dengan mengoleksi 13 poin dari 4 kali pertandingan menang dan 1 kali sering.

Pada laga terakhir di Stadion Mashud Kuningan, Senin (18/12/2023), PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Karawang United dengan skor telak 4-0.

Jalannya pertandingan, PSGC Ciamis berhasil menciptakan gol cepat di menit 2 oleh Ilham, skor 1-0. Setelah gol cepat itu, kedua tim memperagakan permainan terbuka.

Baik PSGC Ciamis dan Karawang United saling jual beli serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta. Hingga akhir babak pertama skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis lebih mendominasi pertandinga. Di menit 57, Ilham memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Tak puas dengan 2-0, giliran Rahmad yang sebelumnya memberikan umpan kepada Ilham berhasil menambah keunggulan, skor 3-0.

Menjelang akhir babak kedua, tepatnya menit ke 86, pemain PSGC Ciamis Naqki menciptakan gol penutup, skor akhir 4-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Diketahui, dari semua tim grup A, memang gawang Karawang United paling banyak kebobolan. Sedangkan PSGC Ciamis hanya kemasukan 1 gol dari hasil imbang melawan Perses Sumedang.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong Aditya mengaku bersyukur PSGC Ciamis lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup. PSGC Ciamis menutup fase grup ini dengan meraih kemenangan besar.

“Alhamdulillah kita memastikan diri lolos ke babak 8 besar dan pertandingan tadi meraih kemenangan,” ujar Dicky saat dihubungi detikJabar.

Dicky mengakui, persoalan PSGC Ciamis selama ini penyelesaian akhir yang masih belum maksimal. Hal itu menjadi evaluasi utama dalam persiapan menghadapi babak 8 besar. Ke depan, pelatih akan melakukan pemulihan kondisi sebelum babak 8 besar bergulir.

“Berhubung jadwal 8 besar akan dimulai tanggal 21, pertama kami akan melakukan pemulihan kondisi dulu selain evaluasi kelemahan tim,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya