Selasa, Mei 21, 2024

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim Maros dengan skor 2-0.

Pertandingan kedua itu digelar di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu (1/5/2024) sore. Kini PSGC Ciamis meraih 6 poin di grup G dan menyisakan dua pertandingan.

Jalannya pertandingan antara PSGC Ciamis vs Persim Maros nampak monoton. Di mana tim tuan rumah lebih menguasai pertandingan sejak menit awal babak pertama. Bahkan Laskar Singacala berhasil mencetak gol cepat melalui tendangan bebas yang dilesatkan oleh Denia di menit 5. Skor 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

PSGC Ciamis terus mengurung lini pertahanan Persim Maros dan banyak peluang tercipta. Namun lemahnya penyelesaian akhir dari para pemain PSGC, kedudukan tidak berubah sampai akhir babak pertama 1-0.

Di babak kedua, Pelatih PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari memasukan sejumlah pemain untuk penyegaran tim. Laskar Singacala kembali terus melakukan serangan demi serangan namun selalu berhasil dipatahkan oleh penjaga gawang Persim Maros.

Sesekali pemain Persim Maros melakukan serangan balik dan membuat lini pertahanan PSGC Ciamis keteteran. Namun beruntung tidak ada gol yang tercipta. Pada menit 63, sang kapten PSGC Ciamis Ganjar Kurniawan berhasil menggandakan keunggulan 2-0. Ganjar mendapat umpan terobosan dan berhasil mengecoh penjaga gawang lawan.

Ganjar sempat akan menambah keunggulan, namun sayang tendangannya masih menyentuh tiang gawang. Kedudukan hingga akhir pertandingan 2-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Kemenangan ini nyatanya tak membuat tim pelatih PSGC Ciamis senang. Mengingat masih banyak kekurangan tim yang harus dievakuasi untuk mengarungi Liga 3 Nasional. Seperti dari penyelesaian akhir yang tidak maksimal.

“Alhamdulillah kita menang dua kali berturut-turut. Tapi ini jadi bahan evaluasi karena kita tidak memulai dengan intensitas yang diharapkan. Termasuk dari penyelesaian akhir yang belum maksimal, bisa karena beberapa faktor. Insyaalloh dievaluasi untuk persiapan menghadapi Labura,” ungkap Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditya usia pertandingan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...

Anggota Polres Ciamis Dites Urine, Kedapatan Pakai Narkoba Akan Disanksi Berat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Polres Ciamis menjalani tes urine, Senin (20/5/2024). Tes urine tersebut digelar oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar. Semua...

Jelang Kejuaraan Sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Kecamatan Baregbeg Seleksi Pemain

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang kejuaraan sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis melakukan seleksi pemain. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Gotong Royong Tangani Stunting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengajak masyarakat gotong royong menangani stunting. Hal itu Engkus sampaikan saat meresmikan Gedung Posyandu Bunga Mawar...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya