spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Peringati HUT RI, DKUKMP Ciamis Gelar Perlombaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dalam upaya memeriahkan peringatan HUT RI ke-77, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis gelar perlombaan semarak Agustusan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Dinas KUKMP Kabupaten Ciamis, Selasa (16/8/2022). Para peserta dari berbagai bidang di DKUKMP sangat antusias.

Kepala Bidang Perdagangan pada DKUKMP Ciamis, Asep Sulaeman mengatakan, kegiatan lomba-lomba Agustusan itu dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT RI.

“Iya, sebagai bentuk cinta terhadap NKRI, dan juga kegiatan itu bertujuan untuk mempererat persaudaraan,” katanya.

Menurutnya, adapun lomba yang dipertandingkan kali ini yakni merias wajah untuk laki-laki, lomba nasi liwet, balap sarung memasukan paku ke botol dan badminton.

Untuk pemenangnya sendiri, kata dia, juara pertama lomba buat nasi liwet yaitu Bidang Sekretariat, balap sarung UPTD Pasar, merias Perdagangan.

“Itu semua per bidang yang ada di Dinas KUKMP Ciamis, kegiatan ini hanya satu hari ini saja,” tuturnya.

Asep menjelaskan, para pegawai di Dinas KUKMP sangat antusias mengikuti kegiatan ini meskipun hadiahnya itu sederhana. Pasalnya, ini yang pertama kalinya.

“Tahun ini yang pertama kalinya kita bisa laksanakan kegiatan lomba-lomba semarak HUT RI, karena tahun sebelumnya itu pandemi jadi tidak ada aktivitas apapun,” jelasnya.

Asep berharap melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan persaudaraan antar pegawai di lingkup Dinas KUKMP Kabupaten Ciamis.

“Momentum Hari Kemerdekaan ini kita jadikan pererat persaudaraan, supaya kita bisa bekerja dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (AA/CN/Djavatoday.com)

Melihat Kursi Batu Giok Peninggalan Kerajaan Panjalu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Kursi dari Batu Giok yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Panjalu, Kabupaten Ciamis ini konon memiliki kekuatan magis. Batu tersebut saat ini...

PSGC Ciamis Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melaju ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala berhasil mengalahkan Karawang United 1-0...

Peternak Marmut di Ciamis Kebanjiran Permintaan, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peternak Marmut di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai kewalahan akibat kebanjiran permintaan. Mengingat daging marmut ini bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk...

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Operasi Zebra, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Anggota...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya