Selasa, Juli 16, 2024

Patroli Biru Ops Mantap Brata Satlantas Polres Ciamis Tindak Belasan Motor Berknalpot Brong

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis melaksanakan patroli biru OPS Mantap Brata di kawasan jalan protokol Kabupaten Ciamis. Hasilnya, Satlantas berhasil menindak belasan sepeda motor berknalpot brong.

Polantas secara mobile anggota melakukan patroli menjaga kondusifitas wilayah khususnya jalan protokol pusat kota. Tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda Ciamis dan Simpang Tiga Kalapajajar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat dan melibatkan sejumlah personel Satuan Lalu Lintas. Mereka diantaranya KBO Satlantas Polres Ciamis, Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis dan Anggota Turjagwali Satlantas Polres Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Ajat Sudrajat mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas. Terutama dalam memberantas tindak kriminalitas jalanan di malam hari.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga. Terutama bahaya gerombolan geng motor dan peredaran knalpot brong di jalan raya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menyampaikan kegiatan ini berupa patroli di sekitar lokasi rawan terjadi aksi tindak pidana C3. Juga balap liar, miras dan kejahatan jalanan lainnya, serta memberikan himbaua kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan patroli biru dilaksanakan guna antisipasi curas, curat, curanmor, miras, gerombolan motor dan penggunaan knalpot bising yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Kegiatan penertiban dan penindakan ranmor yang menggunakan knalpot brong akan dilaksanakan secara terus menerus. Sehingga masyarakat Ciamis mematuhi aturan yang sudah ditetap sesuai undang-undang lalu lintas.

“Penindakan pelanggar knalpot brong untuk hari ini ada 19 motor,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kadisdik Ciamis Pantau Kegiatan MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah, Pastikan Tak Ada Kasus Buli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Erwan Darmawan melakukan pemantauan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) ke sejumlah sekolah di hari Pertama...

Konsolidasi Relawan Bumi Galuh Ciamis, Herdiat Sampaikan Pesan Ini Hadapi Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya, Bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 menghadiri konsolidasi Relawan Bumi Galuh. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Tyara Plaza,...

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi...

Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis Tembus Rp 17.000 Per Liter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis saat ini tembus di Rp 17.000 untuk 1 liter dan Rp 32.000 untuk ukuran 2...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya