Senin, Oktober 25, 2021

HUT Pramuka 2021, Kwarcab Ciamis Akan Bangun Menara Bambu di Alun-alun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kwarcab Gerakan Pramuka Ciamis akan membangun 4 menara bambu di Alun-alun. Dalam menyambut Hari Ulang Tahun atau HUT Pramuka 2021 saat pandemi yang dirayakan setiap tanggal 14 Agustus.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabuparen Ciamis Nanang Permana mengatakan perayaan HUT Pramuka akan dilakukan secara sederhana. Apabila PPKM selesai tanggal 9 Agustus atau Ciamis masuk level 2 maka pihaknya akan menggelar upacara secara langsung.

Baca juga:

“Kalau PPKM tetap diperpanjang kemungkinan kami akan melakukan upacara secara virtual,” ujar Nanang saat menghadiri pembukaan Matacakap di SMKN 1 Ciamis, Jumat (6/8/2021).

Dalam perayaan HUT Pramuka 2021, Kwarcab Ciamis tetap melaksanakan beberapa kegiatan tanpa melakukan kerumunan. Seperti di kwartir daerah dilaksanakan webinar.

“Kami juga ada rencana untuk memasang 4 menara bambu di Alun-alun Ciamis. Kalau upacara tidak bisa dilakukan,” katanya.

Tujuan menara itu dibangun untuk menunjukan bahwa gerakan Pramuka masih eksis dan selalu tetap ada. Meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pada HUT Pramuka 2021 ini, Gerakan Pramuka Ciamis harapannya tetap bisa mengisi celah-celah generasi bangsa yang tidak terjangkau oleh pendidikan formal. Sehingga generasi muda anak-anak bangsa ini bisa terselamatkan.

“Dalam membantu mengatasi pandemi ini, kami pun telah melakukan berbagai upaya salah satunya dengan membagikan nasi kota untuk warga yang sedang isolasi mandiri. Kami juga gerakan Pramuka akan segera melakukan vaksinasi,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU