spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Bus Wisata Gatrik Meriahkan Pesta Rakyat di 3 Desa di Rancah Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bus wisata Gatrik ikut memeriahkan acara Pesta Rakyat di tiga Desa Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, kemudian untuk menggeliatkan pertumbuhan ekonomi.

Ketiga Desa tersebut yakni Desa Situmandala, Desa Cisontrol dan juga Desa Mekarsari. Ketiga Desa juga mempunyai satu tempat wisata yang menarik.

Ketua BPPD Ciamis, Endang Haris Juandana mengatakan, dalam Pesta Rakyat di Kecamatan Rancah ini, BPPD Ciamis berkolaborasi dengan 3 Desa tersebut.

“Gatrik menjadi daya tarik bagi acara tersebut, Alhamdulilah masyarakat menyambut antusias dalam kegiatan itu,” katanya, Minggu (14/8/2022).

Menurutnya, ketiga Desa tersebut mempunyai potensi wisata yang menarik. Untuk Desa Cisontrol yaitu punya Taman Edukasi Takesi, Puncak Bangku Desa Situmandala

“Kemudian Desa Mekarsari yang punya Bukit Meralaya. Jadi nanti ada 3 trip yang akan dikunjungi oleh Gatrik,” tuturnya.

Endang menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung dari mulai tanggal 14 sampai 16 Agustus 2022. Ini juga merupakan pertama kalinya di Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan ini juga untuk menggeliatkan perekonomian di daerah tersebut sekaligus memperkenalkan potensi wisata,” jelasnya.

Endang berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi daerah lain yang mempunyai potensi-potensi wisata.

Untuk Gatrik sendiri siap mempromosikan dan memperkenalkan wisata-wisata di daerah kepada masyarakat lokal maupun luar daerah Ciamis.

“Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi daerah lainnya supaya bisa menumbuhkan geliat ekonomi lagi,” pungkasnya. (AA/CN/Djavatoday.com)

Melihat Kursi Batu Giok Peninggalan Kerajaan Panjalu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Kursi dari Batu Giok yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Panjalu, Kabupaten Ciamis ini konon memiliki kekuatan magis. Batu tersebut saat ini...

PSGC Ciamis Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melaju ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala berhasil mengalahkan Karawang United 1-0...

Peternak Marmut di Ciamis Kebanjiran Permintaan, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peternak Marmut di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai kewalahan akibat kebanjiran permintaan. Mengingat daging marmut ini bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk...

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Operasi Zebra, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Anggota...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya