Jumat, Mei 3, 2024

Kelulusan SMP saat Pandemi, Kadisdik Ciamis Imbau Siswa Sujud Syukur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengumuman kelulusan SMP tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan Jumat (4/6/2021). Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Asep Saeful Rahmat mengimbau para siswa tidak melakukan euforia berlebihan. Terlebih saat ini, masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Pengumuman kelulusan untuk SMP dibuka pada 4 Juni 2021. Maka saya imbau kepada anak SMP sebaiknya diisi dengan melakukan sujud syukur bersama keluarga di rumah masing-masing,” ujar Asep, Kamis (3/6/2021).

Dalam mengantisipasi ada siswa yang akan melakukan euforia dengan turun ke jalan saat pelulusan, Dinas Pendidikan Ciamis sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan koramil di setiap kecamatan.

Disdik pun telah memberikan arahan kepada sekolah supaya mengumumkan kelulusan secara daring. Apabila pengumuman secara langsung berpotensi terjadinya kerumunan di sekolah.

“Kami telah menyampaikan ke kepala sekolah SMP. Apabila pengumuman kelulusan ini menimbulkan kerumunan maka sampaikanlah secara daring,” tuturnya.

Namun, ketika ingin menyampaikan pengumuman kelulusan SMP secara langsung hanya mengundang orang tua siswa saja. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi sekali lagi untuk siswa SMP pada pengumuman besok, saya ingatkan agar di rumah saja dengan melakukan sujud syukur bersama keluarga,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya