Jumat, Mei 31, 2024

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024).

Tema Hardiknas tahun ini “Bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar” dan “Otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat” untuk Hari Otonomi Daerah.

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna yang menjadi inspektur upacara berpesan untuk mewujudkan visi pendidikan yang inklusif dan berkualitas.

Menurutnya, pentingnya implementasi kurikulum merdeka belajar sebagai langkah strategis dalam mengembangkan potensi siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

“Kurikulum merdeka belajar memberikan ruang bagi para guru dan tenaga pendidik untuk berinovasi dan berkolaborasi. Tentunya sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan Peringatan Hari Pendidikan Nasional juga menjadi momentum untuk mengenang perjuangan dan ajaran Ki Hajar Dewantara. Yakni sebagai inspirasi dalam membangun karakter bangsa yang berlandaskan pada nilai-nilai kebangsaan dan keadilan.

“Tujuan peringatan hari pendidikan nasional akan berhasil jika kita semua bersama-sama bergerak, mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kurikulum merdeka,” ungkapnya.

Selain merayakan Hardiknas, pada peringatan Hari Otonomi Daerah ini Pj Bupati Ciamis juga menggarisbawahi pentingnya otonomi daerah. Sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan pemerintahan yang partisipatif dan akuntabel.

“Dalam menjalankan otonomi daerah, pemerintah fokus pada implementasi kebijakan ekonomi hijau, yang menitikberatkan pada pengurangan polusi, emisi, dan penerapan energi terbarukan. Sebagai langkah menuju Indonesia Emas pada tahun 2045,” katanya.

Kesuksesan peringatan hari ini tidak hanya ditentukan oleh pemerintah. Namun juga melibatkan semua elemen masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan juga kolaborasi yang kuat, Kabupaten Ciamis siap melangkah maju menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya