Jumat, Mei 3, 2024

Dinas Perpustakaan Lantik Paguyuban Duta Baca Ciamis 2021-2023

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Duta Baca Ciamis periode 2021-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis Tini Nurmasari, Selasa (25/5/2021).

Dalam pelantikan ini dihadiri oleh Kadis Perpustakaan Provinsi Jabar, Paguyuban Duta Baca Jabar, Bunda Literasi, Disdik, Ketua FTBM, Mojang Jajaka dan unsur lainnya.

“Alhamdulillah sekarang pertama kalinya telah memiliki Paguyuban Duta Baca. Semoga keberadaannya dapat memberikan manfaat untuk orang lain,” ujar Tini Nurmasari.

Sementara itu, Bunda Literasi Ciamis Kania Ernawati mengatakan dengan pelantikan ini bisa mewujudkan kolaborasi aksi serta bersinergi. Sehingga dapat meningkatkan dan membangun literasi di Kabupaten Ciamis.

“Semoga dapat meningkatkan literasi di Kabupaten Ciamis lebih baik dan lebih sehat,” katanya.

Wildan, Pengurus Paguyuban Duta Baca Kab Ciamis, mengaku bangga dengan telah adanya paguyuban. Meski ini merupakan sebuah beban, namun pihaknya optimis bisa maju dan berkembang dan meningkatkan literasi di Ciamis.

“Penantian panjang kami sekarang berbuah pelantikan. Alhamdulillah. Semoga kami bisa amanah dan mencapai tujuan dari literasi,” ucapnya.

Selain kegiatan pelantikan juga dilaksanakan penayangan film pendek berjudul “Minadzulumati Illanur”. Selain itu juga, ada penayangan dokumentasi kegiatan duta Baca Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya