Jumat, Mei 3, 2024

Bupati Ciamis Tutup Gerakan Mengajar Desa Semangat Belajar Terjaga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gerakan Mengajar Desa (GMD) di Kabupaten Ciamis resmi ditutup oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. GMD tersebut digelar oleh para mahasiswa berbagai universitas di Jawa Barat.

Sebelumnya, GMD ini digelar di 5 Desa dari 5 kecamatan di Ciamis. GMD ini sangat bermanfaat dalam membantu pemerintah untuk melakukan pembelajaran serta mencerdaskan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

Pandemi membuat belajar yang biasanya di sekolah menjadi secara daring. Hal ini membuat keterikatan antara guru dan murid menjadi pudar. Sebab, hampir 1 tahun murid jarang bertemu dengan gurunya secara langsung.

“Dengan adanya Gerakan Mengajar Desa ini bisa mengembalikan kemistri antara guru dan murid serta suasana belajar,” ungkapnya.

Herdiat berpesan kepada para mahasiswa untuk meningkatkan inovasi, semangat dan kreasi dari GMD ini ke depannya. Sehingga bermanfaat untuk masyarakat dalam pertumbuhan pembelajaran.

Herdiat pun mengajak para mahasiswa ini untuk sharing bersama pemerintah terkait dengan sistem pembelajaran. Baik dari prosesnya maupun sarana dan prasarananya.

“Saya sangat mengapresiasi Mengajar Desa yang dilakukan oleh para mahasiswa. Semoga pembelajaran yang telah dilaksanakan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Dandi, Leader GMD Ciamis, menjelaskan hasil dari pembelajaran GMD di 5 Desa ini bagus dan menunjukan perkembangan baik. Dimana motivasi masyarakat mengalami peningkatan.

“Dengan Gerakan Mengajar Desa ini kami berupaya menumbuhkan semangat anak-anak untuk belajar dalam kondisi Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya