Sabtu, Mei 4, 2024

Wabup Ciamis Apresiasi Road Show Apdesi Untuk Membangun Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapresiasi kegiatan Road Show Apdesi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Menurutnya pertemuan sesama kepala desa penting dalam membangun desa lebih baik lagi.

“Dengan kegiatan ini tentunya sesama kepala desa bisa bertukar pikiran dan konsep untuk membangun desa,” ujar Yana dalam sambutannya di Situ Lengkong Panjalu, Sabtu (3/4/2021).

Menurut Yana, Kegiatan Road Show Apdesi ini bisa terus dilaksanakan secara rutin. Selain bersilaturahmi juga membahas konsep untuk mensejahterakan masyarakat. Sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Ciamis dan target pencapaian bersama.

“Bersama kita samakan visi dan misi, dari mulai tingkat Kabupaten hingga desa, sehingga dapat mewujudkan tujuan bersama untuk membangun Kabupaten Ciamis lebih baik lagi,” jelasnya.

Meskipun dalam kondisi Pandemi, Yana mengingatkan kepada para kepala desa untuk selalu optimis dalam melaksanakan pembangunan. Gali potensi yang ada di desa masing-masing dan mengembangkannya.

“Ciptakan inovasi dan kreativitas untuk mengembangkan potensi desa masing-masing. Melalui road show ini tentunya bisa lebih dimaksimalkan lagi dengan saling bertukar konsep,” katanya.

Ketua Apdesi Ciamis Yoyo Wahyono mengatakan program desa juga harus sinergis dengan kabupaten, untuk mewujudkannya salah satunya dengan road show.

“Tujuan road show ini menggali potensi desa. Seperti di Situ Lengkong ini dan ke desa lainnya,” ucapnya.

Dalam acara ini juga dilakukan penebaran 1 juta benih ikan ke Situ Lengkong Panjalu. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya