Jumat, Mei 3, 2024

Setelah Divaksinasi, Guru Berharap Sekolah Tatap Muka di Ciamis Dibuka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebagian Guru dari SD, MI, SMP hingga SMA di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini sudah divaksin. Mereka berharap dengan vaksinasi ini sekolah tatap muka di Ciamis segera dibuka.

Berbagai curhatan para guru ini diungkapkan setelah mereka mendapat suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Ciamis. Yang berharap agar bisa segera berkumpul bersama para anak didiknya di sekolah sejak setahun lalu harus belajar dari rumah.

Seperti Guru MIN 9 Ciamis Sri Mardiana yang antusias menjalani vaksinasi di Puskesmas Ciamis. Vaksinasi ini menjadi sebuah ketenangan bagi dia dan guru lainnya saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan vaksinasi ini sekolah tatap muka di Ciamis bisa segera dibuka. Mungkin di tahun ajaran baru nanti bulan Juli kami bisa berkumpul dengan anak-anak melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Sri mengaku kasihan dengan anak-anak yang sudah setahun ini harus belajar secara daring. Padahal anak usia MI masih memerlukan bimbingan langsung. Hal sama juga diungkapkan Yuyu, Guru SDN 4 Kertasari yang berharap agar sekolah tatap muka segera dibuka lagi. Menurutnya vaksinasi yang dijalaninya saat ini menjadi angin segar dalam persiapan mengahadapi kegiatan belajar mengajar.

“Tentunya kami sudah kangen anak-anak, kangen aktivitas belajar mengajar di sekolah. Memang sebelumnya pernah melaksanakan guru keliling saat pandemi. Tapi karena khawatir ada penularan jadi dihentikan, semoga ajaran baru tahun ini bisa segera dibuka lagi,” katanya.

Yuyu menyebut belajar daring bagi anak SD kurang efektif sebab anak seusia itu masih memerlukan dampingan dan bimbingan secara langsung dari guru. “Disekolah juga masih harus dibimbing apalagi belajar dari rumah secara daring. Kami pun merasa bertanggung jawab atas masa depan generasi. Jadi kami ingin sekolah tatap muka di Ciamis dibuka segera setelah vaksinasi ini,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya