Jumat, April 26, 2024

Ratusan Dosen Universitas Galuh Kabupaten Ciamis Ikuti Vaksinasi Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 165 Dosen Universitas Galuh Kabupaten Ciamis mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (16/3/2021).

Rektor Universitas Galuh Ciamis, Dr. H. Yat Rospia Brata menuturkan awalnya ada 182 orang yang akan divaksinasi. Namun yang hadir sebanyak 165 orang dari seluruh fakultas di Unigal.

Pihak Universitas Galuh Kabupaten Ciamis sangat menyambut baik pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Ciamis ini untuk dosen dan para guru. Ini sebagai salah satu upaya proses menuju perkuliahan tatap muka pada Juli 2021.

“Dalam penerimaan mahasiswa saat Pandemi ini kami tidak terganggu. Tetap berjalan lancar,” ungkap Yat.

Menurut Yat, ketika semua orang telah divaksinasi Covid-19 diharapkan dapat tercipta herd immuniti. Tapi selama proses itu, Yat berpesan agar seluruh Civitas Universitas Galuh Kabupaten Ciamis tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Proses vaksinasi ini kan harus 2 kali agar tercipta kekebalan tubuh. Untuk itu selama prosesnya masih berjalan maka tetap patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Setelah proses ini vaksinasi selesai, Yat berharap tidak ada kekhawatiran lagi dalam melaksanakan kegiatan tatap muka mahasiswa di kampus. Seluruh Civitas Universitas Galuh Ciamis berhadap agar beraktivitas seperti sebelum pandemi.

“Kita ingin segera berkumpul dengan mahasiswa di kampus. Tidak harus kuliah jarak jauh dengan daring atau online. Kami ingin segera tatap muka tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calhaj di Kecamatan Baregbeg Ciamis Usianya Rata-rata Muda, Ada yang 23 Tahun

Djavatoday.com,- Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada tahun 2024 usianya rata-rata berusia muda, bahkan ada yang usianya 23 tahun. Hal tersebut...

Pastikan ASN Netral dalam Pilkada, PMII STITNU datangi Pemda Pangandaran

Djavatoday.com,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyuarakan pentingnya netralitas...

Tiga Desa di Cikoneng Ciamis Dilanda Longsor, Satu Rumah dan Jalan Terdampak

Djavatoday.com,- Akibat hujan deras, sebanyak tiga desa di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis dilanda tanah longsor. Bahkan, ada satu rumah tertimpa material longsor, Kamis (25/4/2024). Adapun...

Tebing di Sadananya Ciamis Longsor, Satu Rumah Terancam

Djavatoday.com,- Tebing sepanjang 6 meter dengan tinggi 8 meter dan lebar 4 meter di Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis longsor, Rabu (24/4/2024). Dampak tebing...

Terpopuler

Lainnya