Sabtu, Mei 4, 2024

Dinas Tenaga Kerja Ciamis Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja, Buruan Daftar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Tenaga Kerja Ciamis (Disnaker) melalui UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) mengumumkan membuka pendaftaran pelatihan kerja.

“Bulan Maret ini kami mulai buka pendaftaran pelatihan kerja. Bagi yang akan mendaftar bisa langsung ke kantor di Jalan Bojonghuni, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis,” ujar Kadisnaker Ciamis Asep Dedi, Senin (8/3/2021).

Disnaker Ciamis kini membuka lima kejuruan, yakni menjahit, tata rias, tata boga, komputer serta otomotif. Rencananya, pembukaan pendaftaran dimulai pada pertengahan bulan Maret 2021.

“Untuk sumber dana pelatihan kerja ini dari BBPLK atau Balai Besar Pengembangan Latiahn Kerja, Menaker,” ucap Dedi.

Pada gelombang pertama ini, Dinas Tenaga Kerja Ciamis membuka kuota sebanyak 80 orang. Atau setiap jurusan hanya 16 orang.

“Sekarang masih pandemi Covid-19 jadi kita menggelar pelatihan kerja ini dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19. Jadi kita batasi,” kata Asep Dedi.

Teknisnya, dalam sehari menggelar pelatihan kerja satu jurusan saja, serta mengatur jadwal. Dinas Tenaga Kerja Ciamis pun akan berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 Ciamis. Dengan mengikuti pelatihan kerja ini, para peserta mendapat ilmu untuk bekal pekerjaaan atau usaha sesuai jurusannya masing-masing.

“Rata-rata yang telah mengikuti pelatihan kerja ini banyak yang buka usaha sendiri. Ada juga yang disalurkan ke perusahaan mitra. Sehingga pelatihan bisa dirasakan manfaatnya masyarakat,” pungkas Asep Dedi. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya