Jumat, Mei 3, 2024

17.300 Dosis Vaksin Corona Sampai di Ciamis, Prioritas TNI-Polri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Sebanyak 17.300 dosis vaksin corona telah sampai di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (24/2/2021). Vaksin untuk tahap dua ini prioritas untuk pelayan publik, salah satunya TNI-Polri.

Kali ini vaksin yang dikirim adalah Sinopharm bukan Sinovac seperti pada tahap pertama untuk para tenaga kesehatan. Vaksin langsung disimpan di Gudang Penyimpanan Vaksin Dinas Kesehatan Ciamis.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Ciamis Bayu Yudiawan menyampaikan vaksin corona Shinopram yang saat ini datang prioritas untuk para pelayan publik. Sebetulnya, pada tahap 2 ini, Pemkab Ciamis sementara membutuhkan sekitar 24 ribu dosis, dan bisa terus bertambah. Namun pengirimannya saat ini hanya  17.300.

“Jadi kita masih kekurangan sebanyak 7 ribu dosis vaksin corona sementara ini pada tahap 2. Sedangkan pada tahap 1 pun kita kekurangan 2.500 dosis dari target sebelumnya untuk para nakes,” ungkap Bayu di Kantor Dinkes Ciamis.

Menurut Bayu, vaksinasi untuk nakes ditargetkan selesai akhir Februari 2021 ini. Sehingga bisa dilanjutkan vaksinasi untuk tahap 2 yakni kepada para pelayan publik. Rencananya dilaksanakan awal bulan Maret.

“Rencananya bulan Maret mulai vaksinasi tahap 2. Vaksin corona ini untuk pelayan publik, saat ini diutamakan TNI-Polri. Mudah-mudahan semua bisa terlayani dan lancar,” katanya.

Bayu pun mengklaim pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama berjalan lancar. Pihaknya pun mengingatkan kepada semua yang telah divaksinasi agar tetap menjalani protokol kesehatan. Sebab, meski telah divaksin masih perlu waktu hingga 28 hari agar antbodi dalam tubuh terbentuk.  (CN/AY/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya