Sabtu, Mei 11, 2024

Puncak Kertajaya Ciamis Wisata Kolaborasi Alam dan Pertanian

DJAVATODAY.COM, WISATA,- Puncak Kertajaya yang berada di ketinggian Desa Kertajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, merupakan sebuah objek wisata yang mengkolaborasikan keindahan alam dengan pertanian.

Meskipun baru dibuka beberapa bulan, namun sudah banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat wisata alam tersebut.

Suasana di Puncak Kertajaya ini sangat sejuk. Panorama alamnya juga sangat indah dengan hamparan tanaman jagung yang menjadi ikon di lokasi tersebut.

Selain hamparan kebun jagung di sekitar lokasi, para pengunjung juga bisa menikmati indahnya matahari disaat akan terbenam (sunset) di ufuk barat.

Rona cahaya matahari kekuningan dibalut suasana sejuk menjelang sore, serta angin semilir merebak dingin, membuat sensasi tersendiri yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Sensasi itulah yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di lokasi untuk menikmati suasana alam sore di lingkungan agro wisata Puncak Kertajaya.

Kepala Desa Kertajaya Totoy Herdianto mengatakan pembangunan lokasi agro wisata alam ini ini baru sekitar enam bulanan.

”Lokasi tersebut dibangun sebagai tujuan wisata alam. Karena melihat potensi keindahan yang bisa digali. Sehingga bisa dikunjungi para wisatawan,” kata Totoy, Sabtu (29/8/2020).

Walaupun masih dalam penataan, lanjut Totoy, Agro wisata puncak Kertajaya ini sudah banyak dikunjungi wisatawan. Terutama pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Totoy mengungkapkan banyaknya para pengunjung yang datang ke lokasi wisata pada sore hari karena keindahan alam pada waktu tersebut sangat mempesona.

Puncak Kertajaya Ciamis, Keindahan Alam Agro Wisata

Keindahan alam agro wisata ini saat sore hari membuat para wisatawan pun berdecak kagum.

“Selain alamnya indah, di sekitar lokasi juga ditanami pohon jagung sebagai tanaman pangan yang akan jadi ikon tempat ini,” ucapnya.

Ke depan, Puncak Kertajaya akan menjadi tempat wisata alam dengan ciri khas agro wisata. Selain menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga bisa menikmati hasil pertanian.

Para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata alam ini bisa menikmati hasil pertanian seperti jagung yang akan menjadi andalan untuk dijadikan ikon di tempat wisata.

Totoy menambahkan, Puncak Kertajaya juga bisa menjadi sentra penghasil jagung. Sehingga bisa menambah penghasilan bagi para petani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kertajaya. (AY/djavatoday)

Umbul Brondong Klaten: Info HTM, Fasilitas, dan Lokasi

Umbul Brondong Klaten merupakan satu dari sekian banyaknya wisata umbul yang bisa Anda temui di kabupaten ini. Objek wisata ini menawarkan sensasi berenang di...

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Curug Cikaruncang Subang, Hidden Gem dengan Trek Menantang

Curug Cikaruncang Subang merupakan salah satu objek wisata alam yang tersembunyi atau hidden gem dengan panorama alam memesona. Tempat ini menyajikan keindahan air terjun...

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Terpopuler

Lainnya