Rabu, Juni 19, 2024

Umbul Brondong Klaten: Info HTM, Fasilitas, dan Lokasi

Umbul Brondong Klaten merupakan satu dari sekian banyaknya wisata umbul yang bisa Anda temui di kabupaten ini. Objek wisata ini menawarkan sensasi berenang di kolam yang airnya benar-benar alami karena bersumber langsung dari mata air. Kesegarannya pun tak perlu Anda ragukan lagi, Sobat Djava juga tak perlu khawatir mata akan perih karena airnya bebas kaporit.

Tak hanya itu, wisata pemandian air ini juga menyuguhkan pemandangan berupa pegunungan saat cuaca cerah. Gagahnya Gunung Merbabu dan Gunung Merapi pun bisa menjadi latar belakang berfoto yang instagramable. Soal fasilitas, Anda tak perlu khawatir karena objek wisata ini telah menyediakan ragam fasilitas penting. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, harga tiket, masuk, hingga alamat Umbul Brondong Klaten, bisa Anda dapatkan melalui artikel ini. Jadi, mari simak penjelasan selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Harga Tiket Masuk Umbul Brondong Klaten

Sobat Djava, tahukah Anda bahwa Kabupaten Klaten terkenal dengan julukan Kota 1001 Umbul? Hal tersebut karena banyaknya wisata pemandian atau dalam bahasa Jawa disebut umbul yang bisa Anda temui di kabupaten ini. Menariknya, Anda tak perlu membayar mahal untuk bisa berenang di tengah segarnya air alami karena harga tiketnya mayoritas sangat murah.

Seperti halnya wisata Umbul Brondong Klaten yang satu ini dengan tarif tiket masuk hanya sebesar Rp6.000 saja per orangnya. Anak usia. 2 tahun ke atas sudah harus membayar biaya masuk secara penuh. Kemudian terdapat biaya parkir kendaraan yang sama terjangkaunya dengan kisaran Rp2.000 hingga Rp5.000 saja. 

Perlu Anda ingat bahwa harga tiket tersebut tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah kapan saja sesuai kebijakan pihak pengelola. Untuk informasi terbaru setiap saatnya, Anda bisa menghubungi nomor 081362262600 atau kunjungi laman Instagram resmi @umbulbrondong.

Fasilitas yang Tersedia

Objek wisata Umbul Brondong Klaten menawarkan aktivitas liburan yang seru dengan berenang di kolam yang airnya bersumber dari mata air alami. Terdapat banyak fasilitas kolam renang, mulai dari untuk balita, anak-anak, hingga dewasa. Kolamnya juga lengkap dengan fasilitas permainan air, seperti perosotan, ember tumpah, dan air mancur.

Tersedia juga fasilitas gazebo untuk istirahat dan menaruh barang, toilet, musala, area parkir kendaraan, dan spot foto. Untuk yang mengadakan outing class, objek wisata ini menyediakan area khusus yang cukup lapang. Bisa menjadi tempat untuk ibu-ibu yang ingin senam juga, lho.

Jam Operasional

Umbul Brondong Klaten beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi atau sore hari agar mataharinya tidak begitu terik. Untuk menghindari wisatawan yang membludak, sebaiknya Anda datang saat hari kerja.

Alamat Lengkap

Objek wisata ini cukup strategis karena tak jauh dari pusat kota, hanya perlu 15 menit perjalanan saja. Adapun alamat lengkapnya adalah Ngrundul, Kec. Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57486. Anda bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Daya Tarik Umbul Brondong Klaten 

Ingin bermain air, tetapi takut efek samping dari kaporit? Tenang, kami memiliki rekomendasi kolam renang yang airnya bersih dari kaporit karena bersumber langsung dari mata air alami. Nama tempatnya adalah Umbul Brondong Klaten yang juga menyajikan view pegunungan yang indah. Nuansanya pun cukup sejuk dan menenangkan sehingga cocok menjadi spot healing bersama keluarga.

Terdapat banyak kolam renang yang bisa menjadi pilihan di objek wisata ini. Anda juga bisa menyewa ban jika belum mahir berenang. Tersedia juga perahu bebek untuk mengelilingi area kolam sembari menikmati pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi dari kejauhan. Anak-anak juga bisa bermain di area taman dengan fasilitas ayunan, jungkat-jungkit, dan lainnya.

Itulah beberapa informasi mengenai Umbul Brondong Klaten yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Objek wisata ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin wisata keluarga dengan budget yang hemat! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya