Minggu, Mei 12, 2024

Operasi Lilin Lodaya di Ciamis, Satlantas Selalu Ajak Warga Pakai Masker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Operasi Lilin Lodaya 2020 di Ciamis, Satlantas Polres Ciamis selalu mengajak warga memakai masker dalam setiap beraktivitas. Aksi sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan memasang stiker Ayo Pakai Masker dan pamplet ini untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Kali ini anggota Satlantas Polres Ciamis melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Jalan Jendral Sudirman dan Ruko Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (3/1/2020).

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2020 di Ciamis lebih menekankan dalam penanganan Covid-19. Jadi tidak hanya penekanan pada ketaatan dalam berlalu lintas.

“Memakai masker adalah satunya cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kami dari jajaran Satlantas Polres Ciamis tentunya tidak henti-hentinya untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya memakai masker,” jelas Zanuar.

Dengan memasang stiker Ayo Pakai Masker sebagai cara agar masyarakat selalu ingat memakai masker. Stiker tersebut dipasang pada bagian kendaraan umum, karena mobilitasnya dianggap langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Salah satu upaya sosialisasi kami saat ini dengan memasang stiker Ayo Pakai Masker pada kendaraan umum dan pribadi yang melintas,” ujar Zanuar.

Zanuar menjelaskan selain pemasangan stiker. Juga memberikan sosialisasi kepada para penumpang tentang penerapan protokol kesehatan 3M.

Dalam Operasi Lilin Lodaya di Ciamis kali ini stiker Ayo Pakai Masker yang dipasang sebanyak 50 buah. Paling banyak dipasang pada angkot dan mobil pikap atau bak terbuka.

“Dengan aksi sosialisasi protokol kesehatan ini harapannya masyarakat memiliki kesadaran untuk memakai masker setiap saat, dimanapun dan kapanpun. Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga Covid-19 di Ciamis dan Pangandaran mereda,” jelasnya. (AYU/Djavatoday)

Kalahkan Persikasi 1-0, PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama di Babak 32 Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini merupakan laga pertama grup 3 Liga 3 Nasional babak...

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman...

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Terpopuler

Lainnya