Rabu, Juni 19, 2024

Kalahkan Persikasi 1-0, PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama di Babak 32 Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini merupakan laga pertama grup 3 Liga 3 Nasional babak 32 besar. Laga tersebut digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (11/5/2024) sore.

Gol pertandingan tersebut dicetak Hasan di menit 67. Jalannya pertandingan dilihat dari siaran live YouTube PSSI TV cukup sengit. Di menit awal babak pertama PSGC Ciamis terlihat menguasai pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Ganjar Kurniawan dan kawan-kawan.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis nampak menguasai bola. Namun sayangnya penguasaan bola itu hanya lebih banyak di tengah lapangan. PSGC Ciamis tidak mampu menciptakan gol, hanya beberapa peluang yang masih jauh dari gawang lawan.

Di menit 67, sundulan pemain PSGC Hasan berhasil menembus gawang Persikasi Bekasi. Gol pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis. Gol itu sempat diprotes tim lawan karena bola nampak seperti terpantul ke mistar gawang. Namun wasit memutuskan bola masuk.

“Alhamdulillah kita dapat meraih kemenangan. Ini modal yang baik bagi kami untuk menatap dua pertandingan berikutnya,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditya saat dihubungi detikJabar.

Dicky menyebut pertandingan tadi tidak dalam kondisi permainan terbaik. Meski demikian, pemain terlihat ada kemauan untuk menenangkan pertandingan. Selain itu, kendala yang dihadapi adaptasi lapangan dengan rumput sintetis.

“Kira memang jarang bermain di rumput sintetis. Sehingga skema permainan kurang berjalan,” ucapnya.

Tak hanya itu, kebugaran pemain PSGC Ciamis pun kurang baik. Ada beberapa pemain yang baru sembuh dari sakit sehingga berpengaruh terhadap skema permainan. Namun beruntung PSGC bisa menang dari Persikasi.

“Kita hanya bisa menguasai bola di tengah dan tidak berakhir pada penyelesaian akhir. Itu akan kami evaluasi,” ucapnya.

Bahkan salah seorang pemain Aldi Imron mengalami kelelahan hingga harus dibawa ke rumah sakit pada saat pertandingan berjalan.

“Tadi Imron kelelahan karena baru sembuh dari sakit. Kondisinya belum baik,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya