Senin, Mei 20, 2024

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Universitas Galuh Ciamis, Jumat (26/4/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Erlan Suwarlan mengatakan, kegiatan ini baksos dalam rangka Dies Natalis ke 26 Universitas Galuh Ciamis.

“Barusan peserta baksos tersebut yakni anak yatim dan jompo yang meliputi dari 4 desa yaitu dari Desa Baregbeg, Sukamaju, Mekarjaya dan Kelurahan Maleber,” katanya.

Menurutnya, selain santunan anak yatim dan jompo, pada kegiatan ini juga ada doa bersama. Kegiatan tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur.

“Ketika Dies Natalis dimaknai dengan hari lahir maka hari lahir itu identik dengan hari bahagia. Maka dari itu melalui Dies Natalis ini kami ingin membagi kebahagian dengan hal layak,” tuturnya.

Erlan mengatakan, untuk tema Dies Natalis ke 26 ini adalah berkarya dan bahagia bersama untuk kemajuan negeri. Adapun secara khusus mengenai doa bersama.

“Itu merupakan penghormatan sebagai rasa khidmat kami terutama kepada para pendiri Universitas Galuh Ciamis,” katanya.

Pasalnya, kata dia, pihaknya hari ini ada berkat jasa besar dari para pendiri. Oleh karena itu, doa tersebut suatu hal yang penting untuk dilakukan, karena jasa-jasa para pendiri yang membuat Unigal berdiri sampai saat ini.

“Mudah-mudahan kita semua dikaruniai kemampuan untuk menebar terus kebaikan-kebaikan,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima santunan, Yana Mulyana mengucapkan terimakasih kepada Universitas Galuh Ciamis atas adanya kegiatan santunan ini.

“Kami sebagai warga mungkin mendapatkan ada nilai lebih dan tambah, ada santunan dan bantuan lain. Karena di Unigal ini setiap ada acara kami selalu dilibatkan,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mengunjungi Sentra Wajan Tradisional di Kampung Katel Sindangsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wajan adalah alat yang paling dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Di Ciamis terdapat kampung katel atau sentra wajan...

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya