Senin, Mei 20, 2024

Di Ciamis Power Ranger Razia Pelanggar Protokol Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di Kabupaten Ciamis tokoh super hero Power Ranger melakukan oprasi protokol kesehatan. Setelah dilihat dari dekat, ternyata meraka adalah petugas gabungan Dishub, Sat pol PP, BPBD dan Kepolisian Ciamis. Para petugas gabungan mengenakan topeng Power Ranger untuk merazia pelanggar protokol kesehatan. Bertempat di jalur jalan seputar Alun-alun Ciamis, Rabu (16/12/2020)

“Razia 3M hari ini dilakukan dengan metode unik yakni memakai topeng Power Ranger. Tujuanya agar masyarakat tidak takut,” kata Kabid Tantrib Satpol PP Ciamis Muhammad Iskandar disela-sela razia.

Baca Juga: Keliling Kampung, Polsek Cimaragas Ciamis Sosialisasi Prokes 3M

Iskandar menjelaskan kasus Covid19 di Ciamis terus meningkat. Maka kegiatan razia untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terus dilakukan.

“Sanksi yang diberikan pada pelanggar protokol kesehatan hari ini yakni membersihkan taman Alun-alun Ciamis. Kemudian membacakan Pancasila dengan lantang dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” katanya.

Iskandar mengatakan, hari ini cukup banyak warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

“Baru 30 menit razia dimulai, sudah ada 40 orang yang kedapatan melanggar protokol kesehatan,” katanya.

Iskandar mengingatkan, 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker harus menjadi kesadaran bersama. Protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru yang penting untuk dipatuhi demi memutus mata rantai corona di ciamis.

“Kami harap dengan diberikanya sanksi dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat. Agar tidak ada lagi pelanggar protokol kesehatan,” Jelasnya. (RAS/MM/Djavatoday)

Mengunjungi Sentra Wajan Tradisional di Kampung Katel Sindangsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wajan adalah alat yang paling dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Di Ciamis terdapat kampung katel atau sentra wajan...

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya