Rabu, Mei 15, 2024

Wabup Ciamis Ikuti Sosialisasi Pemilu Damai 2024, Demi Indonesia Cerdas Memilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri Sosialisasi Pemilu Damai 2024 #Demi Indonesia Cerdas Memilih. Kegiatan yang diselenggarakan detikcom dan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) itu digelar di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung.

Ratusan peserta antusias hadir dalam kegiatan itu. Tujuannya sebagai langkah penting menuju pemilihan umum atau Pemilu 2024 damai.

Wakil Bupati Ciamis H Yana D Putra dan Kadis Kominfo Ciamis, hadir mewakili Bupati. Turut hadir dalam acara ini kepala daerah di Jawa Barat.

Gerakan #Demi Indonesia ini bertujuan untuk memberikan motivasi, inspirasi, dan perspektif positif guna mendorong partisipasi aktif anak bangsa dalam membangun Indonesia.

Dengan penyelenggaraan di berbagai kota seperti Jakarta, Solo, Surabaya, Batam, Medan, dan kini di Kota Bandung, gerakan ini bertujuan untuk mendukung keberhasilan pesta demokrasi pemilu 2024.

Pj Gubernur Bey Triadi Machmudin mengatakan Jawa Barat, sebagai salah satu daerah dengan penduduk terpadat, memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak, mencapai 35 juta suara.

Untuk memastikan kelancaran pemilu, sosialisasi terus pemerintah lakukan untuk menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan pendidikan politik.

Dengan 21 persen pemilih pemula, sebanyak 7,5 juta pemilih hadapannya dapat menggunakan hak pilihnya. Pj Gubernur mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang tertib, aman, adil, dan damai.

Pesan pentingnya adalah menjaga sikap toleransi serta menghindari penyebaran informasi palsu demi mewujudkan pemilu yang berkualitas.

“Mari bersatu demi Indonesia cerdas memilih untuk masa depan yang lebih baik,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya