Kamis, Mei 2, 2024

Pasien Positif Corona Meninggal Bertambah, Ini Langkah Satgas Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasien positif corona meninggal di Ciamis bertambah. Begitu juga jumlah pasien positif Covid-19 terus mengalami peningkatan setiap hari. Menyikapi hal itu, Pemkab Ciamis melakukan rapat evaluasi Satgas Covid-19 Ciamis di Aula Sekretariat Daerah, Senin (7/12/2020).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyebut sampai Minggu (6/12/2020), data dari Satgas Covid-19 Ciamis mencatat jumlah total pasien positif 567 orang tersebar di 24 kecamatan. Pasien sembuh 222 orang dan positif aktif 324 orang. 21 orang meninggal dunia.

Jumlah pasien positif corona yang meninggal di Ciamis mengalami penambahan cukup signifikan. Beberapa hari sebelumnya tercatat 17 orang, namun dalam 2 hari menjadi 21 orang,  Sabtu (5/7/2020).

Tapi Senin (7/12/2020) ini Dinas Kesehatan Ciamis jumlahnya bertambah menjadi 24 orang. Sehingga terakhir ini kasus pasien meninggal bertambah 8 orang. Ada pun yang meninggal dari pasien yang awalnya suspeck  tapi hasil swabnya positif.

“Memang angka pasien positif meninggal meningkat, bertambah,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Kondisi ini membuat persediaan peti mati untuk pasien positif corona yang meninggal di Kabupaten Ciamis habis. Bupati Ciamis pun menginstruksikan untuk kembali memesan peti mati sebagai langkah antisipasi.

“Sudah pesan, disiapkan. Tapi walaupun persediaan ada mudah-mudahan tidak dipakai. Tidak ada lagi pasien yang meninggal. Semua pasien bisa kembali sembuh,” jelasnya.

Herdiat menegaskan kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis harus ditangani dengan serius.  Karena saat ini terjadinya peningkatan.  

Herdiat meminta Satgas agar lebih tegas dalam menegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun dan tidak menimbulkan kerumunan. “Even yang menimbulkan kerumunan itu tidak boleh digelar,” tegasnya. (CN/Djavatoday)  

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya