Rabu, Mei 15, 2024

Bengkel Tambal Ban Tempat di Ciamis Ludes Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami Dadan Rudana, warga Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis. Bangunan bengkel tambal ban tempat usahanya ludes terbakar, Rabu (15/11/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun Dadan mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Kebakaran tersebut terjadi diduga berasal dari korsleting listrik.

Petugas Damkar Ciamis Nanang Nurdin membenarkan kejadian tersebut. Api diketahui pertama kali oleh pemilik bengkel yang baru pulang dari temannya yang lokasinya tidak jauh dari bengkelnya.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik. Diketahui oleh pemilik bengkel,” ujar Nanang.

Nanang menjelaskan, sebelumnya Dadan, pemilik bengkel sedang mengantarkan ban ke bengkel milik temannya. Ketika kembali, Dadan terkejut melihat ada asap hitam membumbung di atap bengkelnya. Terlihat juga api sudah membakar sebagian bengkel tersebut.

Kemudian salah seorang sopir ambulans Puskesmas Kawali yang melintas di lokasi kejadian kebakaran langsung menghubungi Pos Damkar WMK Kawali.

“Petugas Damkar di WMK Kawali mendapat laporan terjadi kebakaran dari seorang driver ambulans Puskesmas Kawali. Kemudian 1 unit pancar diterjunkan untuk menangani kebakaran itu,” ungkap Nanang.

Setelah berjibaku dengan api, kebakaran baru bisa dipadamkan pukul 08.35 WIB. Namun sebagian bangunan beserta isi perabotan di dalam bengkel tambal ban milik Dadan ludes terbakar.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya