Senin, Mei 20, 2024

Polsek Rajadesa Ciamis Laksanakan Aksi WCD Tingkat Kecamatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Polsek Rajadesa, Polres Ciamis melaksanakan giat aksi World Cleanup Day (WCD) tahun 2023 tingkat Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di wilayah Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan WCD tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih bersama Forkopimcam Rajadesa, dan juga masyarakat.

Dalam kegiatan itu masyarakat, dan juga Forkopimcam Rajadesa terlihat antusias membersihkan sampah.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan himbauan agar bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu juga, Polsek Rajadesa menyampaikan himbauan agar masyarakat berhati-hati dengan adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Kemudian selalu waspada juga dengan maraknya penipuan melalui pesan klik link SMS atau WhatsApp,” ucapnya.

Selain itu, giat tersebut juga untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman,” terangnya.

Adapun beberapa himbauan yang Polsek Rajadesa itu berikan dalam giat WCD yakni, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3.

Kemudian juga tentang tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mengunjungi Sentra Wajan Tradisional di Kampung Katel Sindangsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wajan adalah alat yang paling dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Di Ciamis terdapat kampung katel atau sentra wajan...

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya