Senin, Mei 20, 2024

Hujan Deras, Jalan Penghubung Kecamatan di Cikoneng Ciamis Terputus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras yang mengguyur Ciamis dengan intensitas cukup tinggi membuat jalan penghubung Kecamatan Cikoneng dan Kecamatan Sadananya, Ciamis terputus terbawa longsor. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (7/7/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akses warga menjadi terhambat. Jalan tersebut longsor dengan ketinggian 12 meter dan lebar ,6 meter.

Kepala Dusun Palasari Suhendar mengatakan akibat jalan penghubung Kecamatan ini terputus, aktivitas 260 kepala keluarga menjadi terhambat. Warga harus memutar ke jalan yang lebih jauh untuk berakrivitas. Mengingat jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan.

“Awalnya hanya longsor sedikit, namun setelah hujan tadi pagi membesar, jalan terputus. Penyebabnya hujan dari kemarin sampai malam tidak berhenti,” ujar Suhendar.

Menurut Suhendar, padahal jalan tersebut akan ada pembangunan menggunakan hotmix. Namun sayangnya ketika akan memasang tembok penahan tanah, jalan keburu terbawa longsor.

“Jangankan untuk kendaraan, untuk pejalan kaki juga cukup sulit karena khawatir longsor susulan,” jelasnya.

Jalan tersebut sangat penting untuk aktivitas warga terutama untuk ekonomi. Banyak para pedagang yang lalu lalang melintasi jalan tersebut terpaksa harus putar balik.

“Banyak kendaraan terutama sepeda motor yang akan lewat harus putar balik,” katanya.

Warga berharap jalan penghubung kecamatan itu segera mendapat penanganan. Sehingga masyarakat yang akan berdagang atau beraktivitas lainnya tidak terhambat.

Suhendar berharap secepatnya ada penanganan dengan memperbaiki jalan yang longsor tersebut. Sehingga masyarakat bisa dengan lancar kembali beraktivitas.

“Memang ada jalan yang sampai ke kota, tapi jaraknya jauh harus memutar sampai 3 kilometer. Kalau ke jalan normal hanya 1 kilometer,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengunjungi Sentra Wajan Tradisional di Kampung Katel Sindangsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wajan adalah alat yang paling dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Di Ciamis terdapat kampung katel atau sentra wajan...

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya