Kamis, Mei 2, 2024

Buka Pesantren Ramadhan, Bupati Ciamis: Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka kegiatan Pesantren Ramadhan tingkat Kabupaten Ciamis 1444 H, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KH. Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat hingga bisa terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah dan terimakasih, Pesantren Ramadhan ini bisa terlaksana karena dukungan semua pihak,” ucapnya.

Herdiat mengatakan, bahwa kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut akan sangat bermanfaat bagi peserta didik.

“Selain untuk menciptakan suasana yang tenang dan senang dalam berpuasa, kegiatan ini juga sebagai jalan meningkatkan pemahaman peserta didik,” katanya.

Herdiat menjelaskan, kegiatan ini memiliki respon positif dari masyarakat, para agnia, sehingga bersedia untuk membantu terselenggaranya kegiatan tersebut di daerah.

Karena bagaimanapun, sambung dia, kegiatan pesantren Ramadhan ini akan menjadi bekal di masa yang akan datang bagi peserta didik.

“Bagaimanapun kegiatan ini akan menjadi bekal masa yang akan datang, guna terwujudnya generasi yang berakhlak karimah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana, Wawan S. Arifin mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan MUI Kabupaten Ciamis.

“Pesantren Ramadhan ini sengaja kita gelar untuk para pelajar tingkat SD/SMP/SMA, baik di tingkat Kabupaten maupun di kecamatan,” katanya.

Menurutnya, jadwal pelaksanaanya sendiri yakni untuk jenjang SMA/SMK/MAN itu dari tanggal 27 sampai 31 Maret 2023.

Sedangkan untuk SD/MI dan SMP/Mts itu tanggal 3 sampai 7 April 2023.

“Untuk kepesertaan di tingkat Kabupaten Ciamis berjumlah 250 siswa, terdiri dari tingkat SMA 150, SMP 50, dan SD 50 Siswa,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim...

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Terpopuler

Lainnya