Kamis, Mei 2, 2024

Polsek Rajadesa Ciamis Laksanakan Safari Ramadhan ke Pesantren

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Polsek Rajadesa, Polres Ciamis melaksanakan safari Ramadhan di Lingkungan Pesantren An Nur Galonggong, Selasa (28/3/2023).

Pondok Pesantren An Nur Galonggong sendiri berada di Dusun Sukaharja, Desa Sukaharja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ps Kanit Binmas Polsek Rajadesa, dan juga dihadiri oleh Camat Rajadesa, Ketua MUI, Kepala KUA dan juga tokoh agama, serta masyarakat.

Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama dan masyarakat.

“Selain itu juga, sebagai ajang meningkatkan sinergitas dan solidaritas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Kapolsek menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan para tokoh agama yang hadir minta ikut serta membantu kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami himbau agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya menekankan larangan penjualan petasan dan juga adanya kegiatan balapan liar serta penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut, sambung dia, dapat mengganggu keamanan dan juga ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kami tekankan larangan penjualan atau pembakaran petasan, kegiatan balapan liar dan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim...

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Terpopuler

Lainnya